0
Piru,Mollucastimes.Com- Ibarat kata, “mau madunya, tapi tak mau kenal getah”. Itulah kata yang patut disandangkan pada Janda asal dusun Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Janda kembang yang masih belia (15) dengan Inisial H.L  diduga tega mengaborsi anak yang dikandungnya. Kendati kasus itu sudah ditangani oleh Polres Seram Bagian Barat, namun janda muda itu masih berleha leha alias lenggang kangkung tanpa menanggung perbuatan pidana yang dilakukannya Minggu (20/3) lalu.  

Kinerja aparat Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB),pun menuai cibiran dan dinilai lamban dalam menuntaskan kasus aborsi itu.

Penilaian miring datang dari koordinator Koalisi Suara Keadilan Saka Mese Nusa, Paman Nurlete. Kepada wartawan, Kamis (28/4), Nurlete menuding pihak Polres bukan saja lamban menangani kasus tersebut, tetapi juga terkesan telah mengistimewakan terduga pelaku aborsi. Pasalnya, meski sudah mengantongi sejumlah bukti dan keterangan dari saksi namun hingga kini terduga pelaku aborsi masih dibiarkan bebas berkeliaran.

Dikatakan, sebagaimana keterangan warga Dusun Tanah Goyang, pelaku dalam kasus aborsi itu, diketahui bukan saja HL. Namun AP (Ibu kandung dari HL ) juga diduga kuat terlibat dalam tindakan amoral itu. Peran AP dalam kasus ini yakni diduga membantu untuk memuluskan perbuatan jahat tersebut. Bagi Nurlete, mestinya pihak kepolisian, sudah harus melakukan penahanan terhadap HL. Karena apa yang dilakukan keduanya, jelas merupakan tindakan yang tak dapat dibenarkan secara Hukum .

Untuk itu, dia mendesak Kapolres SBB, AKBP Syahbuddin Nasution agar segera menahan kedua terduga pelaku aborsi itu.

“kalau toh, dalam waktu dekat Polres SBB belum juga menahan mereka (terduga pelaku aborsi) maka kami yakin bahwa ada keterlibatan pihak Polres dalam mengamankan pelaku dari jeratan hukum. Dan kami pastikan, kami akan lakukan aksi demo di Polres SBB sebagai bentuk mosi ketidak percayaan kami kepada Polres SBB dalam menyikapi masalah ini,” Ancam Nurlete.  (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top