0


Piru, Mollucastimes.Com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Wilayah Maluku, menantang Bupati SBB dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab SBB untuk melakukan Uji Urine untuk mengetahui positif tidaknya mereka dalam Penggunaan Narkoba.

“ Untuk mengetahui Pemda bersih dari Narkoba bisa di lakukan tes urine untuk aparat yang ada di SBB.  ini merupakan langkah -langkah yang harus dilakukan, “ Tandas Kepala BNN Maluku
Muhamad Arief Ditjad, di Piru, Jumat (29/4) .

Hal itu dilontarkan dalam kegiatan yang melibatkan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Maluku,  dengan  pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB ).

BNN Maluku dalam kegiatan tersebut melakukan peninjauan  kembali sehubungan dengan aplikasi sosialisasi yang pernah dilakukan BNN dengan kabupaten setempat.

Sosialisasi terkait penyalagunaan narkotika bagi seluruh SKPD, lingkup pemetintahan SBB. Kegiatan itu digelar di lantai tiga kantor Bupati SBB dihadiri oleh para kepala SKPD lingkup pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ketua Badan Narkotika Nasional BNN propinsi Maluku, Muhamad Arief Ditjad menampik kegiatan itu adalah kegiatan sosialisasi bahaya Narkotika.

"kegiatan ini bukan sosialisasi kalau sosialisasi sudah pernah kita lakukan. ini adalah tindak lanjut dari kegiatan Advokasi, sekarang ini adalah kegiatan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah di lakukan di Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat,” Terangnya.

   Ia menambahkan pada Kabupaten dan Kota yang ada di Maluku hanya ada dua BNN yakni BNN Kota Tual dan BNN Buru selatan, sementara  untuk Kabupaten SBB belum terbentuk BNN. Olehnya itu dia berharap  Kabupaten SBB dapat secepatnya membentuk BNN SBB.

“ Harus dibentuk, agar  kegiatan - kegiatan yang dilakukan berhubungan dengan bahaya dan penanggulangan peredaran Narkotika tidak harus meminta pemateri dari BNN propinsi Maluku,” ujarnya.(MT-06) 

Posting KomentarBlogger

 
Top