0

Ambon,Mollucastimes.Com-  Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam tatap muka dengan Nelayan kota Ambon,  mengajak nelayan untuk memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan pemerintah.

Penetapan suku bunga KUR sebesar 9% dari sebelumnya 12% sejak Januari 2016, dilakukan untuk mendorong pengembangan sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

KUR sendiri  terdiri dari KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI. Besaran KUR yang disalurkan berbeda-beda tergantung jenis dan bank penyalur.  KUR ditujukan untuk pelaku usaha di sektor pertanian , perikanan dan industri pengolahan, dan perdagangan. KUR membuka peluang bagi para pedagang melanjutkan usaha baik kecil maupun menengah.

KUR Mikro adalah Kredit Modal Kerja dan atau Investasi dengan plafond Rp 5 juta hinga Rp25 juta per debitur. Sementara KUR Ritel merupakan Kredit Modal Kerja dan atau Investasi kepada debitur yang memiliki usaha produktif dan layak dengan plafond Rp25 juta hingga Rp500 juta per debitur.

Nelayan di Ambon dapat memanfaatkan KUR Mikro bagi pelaku usaha Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak, melakukan usaha secara aktif dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan. (MT-03) 

Posting KomentarBlogger

 
Top