0

Ambon,Mollucastimes.Com- Peringatan hari Pattimura ke 199 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, pada 15 Mei mendatang dimulai dengan rangkaian acara festival jejak Pattimura.

Kegiatan yang merupakan kerjasama Pemerintah Kota Ambon dengan Kementerian Pariwisata Bertujuan  menggairahkan semangat generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pendahulu.
Festival jejak Pattimura di warnai berbagai lomba. Diantaranya, Lomba bertutur, lomba cipta puisi, lomba musikalisasi puisi dan lomba fotografi yang diikuti siswa sekolah tingkat SMP dan SMA. 

"Festival ini bertujuan menggairahkan semangat generasi muda agar terus berjuang, sehingga jiwa raga Thomas Matulessy tetap hidup. Saya boleh mati tapi suatu saat akan bangkit Pattimura-Pattimura muda," ucap Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru menirukan ucapan pahlawan Maluku, Thomas Matulessy, Jumat (13/5) di Lantai II Maluku City Mall.

Peringatan hari pattimura di Saparua teririrng asa, kedepannya saparua menjadi destinasi sejarah perjuangan pahlawan asal Maluku. 

"Bersama Pemerintah Provinsi kita akan benahi Saparua agar tidak dilupakan. Kelak orang akan berdatangan, karena penasaran seperti apa tempat kelahiran pahlawan kita" jelasnya.

Dirinya berharap festival jejak Pattiimura terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari agar para seniman akan bangkit mengikuti jejak para pendahulu.

"Jadilah Pattimura-Pattimura muda yang jujur dengan tetap melakukan yang terbaik, mengandalkan diri sendiri demi pencapaian visi yang maksimal,"tandasnya. (MT-03).

Posting KomentarBlogger

 
Top