0
Ambon, Mollucastimes.Com- Pemerintah Kota  Ambon mengadakan kegiatan Welcome ceremony pada peserta Darwin-Ambon Yacth Race tahun 2016 di pantai Amahusu, Jumat (19/08/2016).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Ambon kepada dunia itu diikuti oleh peserta  Darwin-Ambon Yacth ace tahun 2016, Kepala SKPD dalam lingkup Kota Ambon dan Warga Desa Amahusu. 
Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru, SH, M.Si dalam sambutannya mewakili Plt Walikota Ambon sebelum membuka kegiatan itu menyampaikan, masyarakat Maluku khususnya kota Ambon sangat senang menerima peserta Darwin-Ambon Yacth Race, dan berharap agar di tahun depan peserta Darwin-Ambon lebih bertambah lagi.

“Mudah-mudahan di tahun depan peserta lebih bertambah lagi” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Henry Sopacua kepada Mollucastimes.Com usai kegiatan itu menyampaikan, Welcome Ceremony dilakukan untuk meningkatkan hubungan baik antara Pemerintah Kota Ambon dan peserta Darwin-Ambon Yacth Race kedepan. 

“Kegiatan itu akan terus kita jaga dan pelihara kedepan, baik dalam bidang pariwisata maupun bidang pendidikan”. Kata Sopacua.

Kegiatan itu akan berdampak kepada sosial ekonomi, sosial budaya maupun pendidikan yang baik untuk kota Ambon maupun untuk Darwin dengan melihat keragaman yang ada di Provinsi Maluku khusus di Kota Ambon.

“Implikasi dari kegiatan itu kepada masyarakat adalah Implikasi Ekonomi, Sosial Budaya, Implikasi Pendidikan. Itu menjadi fokus untuk anak-anak sekolah dasar agar mereka bisa menyiapkan kuliner yang baik, kerajinan yang baik sebagai cendra mata untuk setiap orang yang datang ke kota Ambon terkhusus di Negeri Amahusu”. tandsnya.

Sopacua menyampaikan, kedepan kota Ambon akan bekerja sama dengan kota kota yang ada di Australia sehingga diharapkan peserta yacth race berikut akan lebih bertamabah dari tahun tahun sebelumnya, sehingga Ambon dapat menjadi destinasi peserta Yacth Race untuk berlayar.

Senada dengan Sopacua, koordinator Finis Line sekaligus, Aris Sahetapy kepada Mollucastimes.Com menyampaikan kegiatan Darwin-Ambon Yacth Race itu juga sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi dalam berkomuniksi dengan bahasa Inggris.

Sahetapy mengatakan, kegiatan Welcome Ceremony itu akan dilanjutkan dengan kegiatan Promosi Asian Games 2018 yang dimulai pukul 19.00 WIT di pantai Amahusu. (Cr-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top