0

Ambon, Mollucastimes.Com-  Guna menghayati makna kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon bekerja sama dengan SMK Negeri 6 Ambon mengadakan diskusi Rencana Tindak Lanjut Advokasi Perempuan.  Kegiatan yang bertemakan “Perempuan dalam bingkai kemerdekaan” itu diikuti oleh Kepala Sekolah, Staf Guru dan siswi SMK Negeri 6 Ambon.

Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 6 Ambon, Kamis (18/08/2016) itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswi tentang pentingnya peran perempuan masa kini dalam mengadvokasikan masalah masalah perempuan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua GMKI Cabang Ambon yang diwakili Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Eltin Tanalepy yang bertindak selaku pemateri bersama dengan Meiske Lauterbum.

Sebelum membuka kegiatan, Tanalepy menyampaikan, kegiatan itu dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan Advokasi Perempuan di Jakarta .  SMK Negeri 6 Ambon merupakan salah satu sekolah yang dijadikan sample pasalnya SMKN 6 memiliki jurusan keperawatan sosial yang sering mengadvokasi persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.  

Tanalepy berharap melalui kegiatan itu para siswi mampu memahami perannya  sebagai “Advokad” perempuan dilingkungannya. 

“saya berharap siswi yang rata rata masih kelas satu sampai kelas dua ini memahami apa yang harus dilakukan oleh perempuan sehingga mampu berkompeten diluar nanti dan dapat bersaing dengan laki laki”, harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 6 Ambon Jeber Tiwery, SP Kepada Mollucastimes.Com disela sela kegiatan itu menyampaikan, materi  yang diberikan sangat membantu siswa nantinya dalam rangka meningkatkan tugas tugas pelajaran pada kompetensi keahlian keperawatan sosial di SMK Negeri 6 Ambon.

“Dengan begitu advokasi perempuan itu dapat membantu anak anak kita untuk lebih mampu lagi dengan bekal yang baik dalam kaitan dengan tugas tugas sebagai perempuan yang mulai dilakukan dalam lingkup sekolah guna membangun komunikasi dengan siswa lain, lingkungan keluarga masing masing bahkan lingkungan masyarakat yang lebih luas” jelasnya

Tiwery menghimbau agar para peserta kegaitan dapat mengaplikasikan materi yang diterima dilingkungan sekolah da masyarakat.  (Cr-01)


Posting KomentarBlogger

 
Top