0

Dari HUT Provinsi Maluku Ke-71


Ambon, Mollucastimes.Com- Peringatan hari ulang tahun Provinsi Maluku digelar di lingkup SKPD Provinsi Maluku, Jumat (19/8/2016) bertempat di halaman Kantor Gubernur Maluku.

Pelaksanaan Peringatan HUT Provinsi Maluku di hadiri oleh seluruh  Staf dan Pegawai Kantor Gubernur Maluku. Turut hadiri Wakil Gubernur Maluku DR Zeth Sahubrua SH,MH, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan SKPD Provinsi Maluku dan semua  Aparatur Sipil Negara dilingkup Provinsi Maluku.

Bertindak selaku Inspektur upacara peringatan HUT Provinsi , Gubernur  Maluku Ir Said Assagaff. Dalam kegiatan itu, Gubernur  menyampaikan bahwa Momentum Perayaan HUT Ke 71 Provinsi Maluku hendaknya menjadi sebuah romantisme Sejarah bagi Maluku sebagai Provinsi ke Delapan yang membentuk Republik Indonesia.

“ Kehadiran Maluku dikancah nasional bukanlah awal pernyataan tentang peradaban merdeka, sebab jauh sebelum itu Maluku telah menyatakan komitmen cintanya pada peradaban  bangsa, baik melalui perjuangan daerah maupun peran putra-putri terbaik Maluku dalam sejarah perpolitikan Indonesia sebelum zaman merdeka”. Himbaunya.

Gubernur Maluku juga  berharap di usia yang sudah semakin matang, Provinsi Maluku hendaknya menjadi sebuah provinsi kebanggaan yang banyak menghasilkan potensi-potensi sumber daya alam terbesar di Indonesia, baik dari sektor pertambangan,perikanan, perkebunan,kehutanan dan pertanian dengan modal utama yang perlu di jaga oleh masyarakat di Maluku. masyarakat Maluku diminta untuk tetap  menjaga solidaritas sosial masyarakat  dengan tetap menjadikan Maluku sebagai laboratorium perdamaian dunia.

Assagaff menjelaskan tema perayaan HUT Provinsi Maluku adalah “Dengan semangat HUT Provinsi yang Ke 71 kita sukseskan 71 Tahun Indonesia kerja nyata menuju Maluku yang rukun, religus, damai,sejahtera, aman, berkualitas dan demokratis”,  itu berarti  subtansinya tema ini adalah pemanfaatan sumber daya manusia masyarakat Maluku yang kompetitif dan memilki daya saing dalam mempersiapkan masyarakat  Maluku memasuki Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Dalam Sambutannya Gubernur Maluku Ir Said Assagaff juga menegaskan bahwa masyarakat Maluku jangan hanya bisa bermimpi,tapi harus berani tampil bekerja keras seta melayani dengan cara terbaik bagi kesejateraan Rakyat, utamanya soal invetasi SDM.  

Olehnya itu dengan disiapkannya sejumlah Beasiswa diberbagai jenjang pendidikan berbasis kompetensi, baik dibidang Geologi, Pertambangan, Perminyakan, Pariwisata ,  akan sangat membantu Pemerintah Provinsi Maluku dalam menjawab kebutuhan pembangunan Daerah.

Selain itu dalam sambutannya Gubernur Maluku juga mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup kerja Pemerintah Provinsi Maluku untuk terus mendukung dan mensukseskan setiap agenda pembangunan yang dilaksanakan diantaranya, penyelenggara Pemilukada secara serentak di lima Kabupaten/ Kota yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, 

Dia berharap ivent politik yang nantinya diselenggarakan di tahun 2017 nanti, dapat berlangsung aman, damai, demokrasi serta menghasilkan Pemeimpin Daerah yang berkualitas dan amanah. 

KesiapanMaluku sebagai Tuan Rumah dalam kegiatan Hari Pers Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017, yang mana dalam momentum ini Maluku akan dipromosikan sebagai negeri yang kaya dan indah, negeri yang pernah melegenda dengan Julukan The Spice Island Exsotic Marine Paradise.

Dia juga Mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Maluku tetap menjadi kekuatan perekat Bangsa, dengan jalan membangun perdamaian abadi dan mengukir prestasi yang dilandasi hati, supaya indah kebersamaan bisa terjalin. (Mg-02)

Posting KomentarBlogger

 
Top