0

Ambon, Mollucastimes. Com-Bakal calon Gubernur Maluku, Johozua Max Yoltuwu (J-MY) akhirnya mengumumkan tujuh bakal calon Wakil Gubernur Maluku yang sementara disurvey sebagai pendampingnya pada perhelatan politik tahun depan. Demikian antara lain keterangan J-MY kepada wartawan di Ambon.

"Saya telah menjaring beberapa nama calon wakil dan hari ini (kemarin-red) saya sudah bisa bisa mengumumkan tujuh nama bakal calon yang selanjutnya disurvey oleh saya dan tim secara kolektif,"ungkap Yoltuwu yang didampingi Ketua Tim J-MY Safruddin Go.

Ketujuh nama tersebut, katanya antara lain Tuasikal Abua yang sementara menjabat sebagai Bupati Maluku Tengah, Bupati Buru Selatan Tagop S.Soulisa, Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua,  Hj. Lakadir yang merupakan Tokoh di Bidang Kehidupan Komunitas Masyarakat Maluku, Ketua DPD Hanura Maluku R Ayu Hindu Hasanusi, Mantan Calon Bupati Maluku Tengah Ismain Nukuhaly sekaligus Tokoh Dari Maluku Tengah dan Lutfi Sanaky Anggota DPRD Provinsi Maluku tiga periode sekaligus Ketua Penesehat Dewan Pertimbangan Partai Gerindra).

“Kita sengaja menjaring tujuh poin sebagai simbol gerakan, bahkan kami berpendapat angka tujuh adalah angka yang sangat menarik di hati,” tuturnya

Dia menjelaskan, dari tujuh nama yang telah diumumkan, ada tiga nama mengemuka yakni Tuasikal Abua, Tagop Soulissa dan Ayu Hasanusi selaku perwakilan perempuan di kancah perpolitikan.

" Kenapa yang dilirik itu Bupati, karena mereka telah teruji dalam menjalankan konsep pembangunan, bahkan kedua bupati yang dilirik ini jelas memiliki hubungan emosional dengan Kemendesa, PDT dan Transmigrasi yang sedang saya nahkodai. Bukan hanya itu, ada juga Ayu Hasanusi juga masuk dalam kriteria sebagai wakil perempuan di kancah politik,"tutur Dirjen PDTU ini.

Yoltuwu mengungkapkan, konsep besar yang telah disiapkannya untuk memikat hati partai politik yakni niat yang tulus untuk membangun Maluku hingga ketitik terjauh. Untuk itu, tambahnya, figur wakil yang mendampinginya juga mempunyai konsep yang sama demi membangun Maluku kearah yang lebih baik.

"Tujuan kita hanya satu, Maluku harus maju dan berkembang dan masyarakat yang ada dipinggiran terluar turut merasakan kesejahteraan yang dinikmati secara bersama,"tandasnya. (MT-03)

Posting KomentarBlogger

 
Top