0

Ambon, Mollucastimes. Com- Bakal Calon Gubernur Maluku Tagop S Soulissa pekan kemarin resmi mendaftarkan dirinya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, namun ada yang unik dari pendaftaran itu, rupanya secara diam-diam Bakal Calon Wagub Maluku dari Demokrat sebut saja Melkias Frans turut mendampingi Bupati aktif Buru Selatan ini di rumah dakwah itu.

Tagop Soulissa yang dikonfirmasi usai pengembalian berkas dan dinyatakan resmi berproses di PKS itu mengatakan, untuk bakal calon Wakil Gubernur Maluku sangat idealnya dari Partai Demokrat.

"Kalau nantinya saya direkomendasikan oleh PKS maka alangkah bagusnya pasangan wakil saya dari Demokrat,"ungkap Tagop.

Untuk diketahui, PKS dan Demokrat memiliki kursi kedudukan yang sama di DPRD Maluku yakni enam kursi dan mengambil porsi pimpinan DPRD Maluku bersama PDI-Perjuangan dan Golkar. Sementara untuk mengantarkan kandidat mendapatkan status calon dan berproses dalam pilkada Maluku 2018 mendatang harus terpenuhi minimal sembilan kursi keterwakilan di Parlemen. Menurut Tagop, jika PKS dan Demokrat berkoalisi maka sudah melebihi jumlah kursi yang ditetapkan oleh KPU.

Dia mengaku, sementara melakukan survey atas delapan calon wagub diantaranya Johozua Max Yoltuwu dan Melkias Frans yang adalah kader Demokrat dan mengemban jabatan sebagai Ketua Komisi A DPRD Maluku ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Azis Sangkala memberikan apresiasi kepada Tagop. Menurutnya, langkah dan track record dari pada Bupati Bursel aktif ini patut menjadi pertimbangan kedepan.

"Sosok pemimpin seperti Tagop Soulissa ini patut diapresiasi, diperhitungkan dan diberi ruang dalam kancah politik sehingga lebih lagi berkontribusi bagi daerah dengan modal yang ada,"tandas Sangkala. (MT-03)

Posting KomentarBlogger

 
Top