0

Ambon, Mollucastimes. Com -Bakal Calon Gubernur Maluku, Johozua Max Yoltuwu dan Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku, Mozes Rudy F Timisela lantas memuji kinerja Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) usai mengambil formulir pendaftaran.

Pujian yang dialamatkan pada partai besutan Surya Paloh ini lantaran mampu menempatkan porsi kader perempuan pada tempatnya bahkan mampu membawa pesan restorasi hingga ke pelosok daerah.

Bakal calon Wakil Gubernur Maluku, Mozes Rudy F Timisela mengambil formulir pendaftaran pada pukul 10.30 Wit ini diterima oleh Ketua Bappilu DPW Nasdem Maluku, Abdul Azis Latar didampingi tiga srikandi partai pada meja pendaftaran. Hal ini yang membuat Timisela menjadi bersemangat karena partai mampu memberikan ruang kepada perempuan untuk mengeksplor kemampuannya di bidang politik.

"Saya datang untuk mendaftar di Nasdem diterima oleh tiga orang wanita, bagi saya ini ada pesan baru dimana partai ini mampu memberikan ruang dan kesempatan bagi kaum wanita dalam mengeksplor kemampuannya di bidang politik,"jelas Timisela.

Menurutnya, kehadiran perempuan nasdem dalam kancah perpolitikan Maluku dapat berpengaruh besar dalam memberikan perubahan bersama.

"Nasdem telah membuat langkah fundamental dengan memberikan ruang kepada perempuan terberdaya, perempuan yang nantinya menyiapkan generasi emas bangsa untuk Maluku yang lebih baik,"tuturnya.

Dilain sisi, pada pendaftran yang dilakukan pada partai berslogan 'Restorasi' ini, Ketua Komisi A DPRD Papua Barat ini menempati posisi urutan pertama.

"Saya tertarik dengan partai ini karena Nasdem adalah satu-satunya partai yang menerapkan politik tanpa mahar,"terangnya.

Ditambahkan, Politik tanpa mahar ini berdampak positif lantaran memberikan kesempatan bagi kelompok muda untuk berperan aktif dalam kancah politik.

"Ini ruang yang seharusnya dipakai oleh generasi muda Maluku untuk menyalurkan ide dan gagasan demi pembangunan Maluku kedepan,"kata Timisela.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Maluku Johozua Max Yoltuwu mengatakan Partai Nasdem merupakan salah satu partai yang menginspirasikannya untuk terjun dalam kancah perpolitikan.

"Partai Nasdem merupakan  salah satu partai yang unggul dalam dunia perpolitikan, hal ini yang membuat saya tertarik untuk mendaftar,"kata Yoltuwu.

Yoltuwu yang kini menjabat sebagai salah satu Dirjen di Kemendesa, PDT dan Transmigrasi RI ini mengemban slogan Membangun dari Desa untuk kejayaan Negeri.

"Itu adalah icon yang akan dijual sebagai visi dan misi saya,"pungkasnya. (MT-03)

Posting KomentarBlogger

 
Top