0
Ambon,MollucasTimes.Com-Senin 19 Juni 2017  calon siswa  SMK N 7 ambon akan melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Ambon, Drs. Saiful, M.MPd, Sabtu 17/06/17.

Dirincikannya, sekitar 475 calon siswa SMK Negeri 7 Ambon yang mendaftarkan diri, sementara yang mengikuti ujian online sekitar 244 siswa  dari kuota yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku sebanyak 280 siswa.

"Mereka inilah yang akan mengikuti PLS pada hari Senin pekan depan," akunya.

Menurut Saiful, SMK Negeri 7 Ambon memiliki sejumlah jurusan yaitu jurusan seni musik popular,  jurusan kriya kayu, jurusan kriya logam, jurusan kriya tekstil, jurusan teknologi informatika, jurusan multimedia.

“Seluruh jurusan sebenarnya memiliki peluang yang sama untuk berkembang, tergantung calon siswa. Oleh karena itu kami sangat menghimbau agar siswa juga tidak terpaku pada satu jurusan saja misalnya multimedia. Karena lulusan multimedia untuk saat sekarang ini sudah terlalu banyak.” jelasnya.

Menurutnya masih ada jurusan lain yang mampu berkembang misalnya jurusan kriya. “Jurusan kriya lebih banyak mengikuti kompetisi baik lokal maupun nasional. Sebab peminat kriya sangat sedikit sehingga jika ikut lomba tidak perlu diseleksi,” tuturnya.

Walaupun demikian dikatakannya pihak sekolah tidak memaksakan kehendak kepada calon siswa. “Semua terpulang pada calon siswa. Yang berminat di multimedia maupun jurusan lainnya tetap ada kesempatan,” ucapnya.

Dirinya hanya mengingatkan agar jurusan yang telah diambil dapat ditekuni hingga selesai.

“Sebab banyak peserta didik yang pada awalnya rajin dan tekun namun pada pertengahan semester minta dipindahkan ke jurusan lain. Karena itu selain pihak sekolah, orang tua juga berperan memberikan bimbingan serta pendampingan bagi anak sehingga anak menemukan kualitas dirinya pada jurusan yang dipilihnya.” pungkasnya. (MT-09)

Posting KomentarBlogger

 
Top