0

Buru, Mollucastimes.Com- TNI Wilayah Kodim 1506/Namlea memberikan pengenalan nilai-nilai Pancasila kepada para siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Pela (MTs), Rabu (19/07) di Desa Pela, Kecamatan Batubual Kabupaten Buru.

Pengenalan nilai-nilai Pancasila untuk Generasi anak bangsa itu sekaligus bertujuan untuk menghindarkan isu-isu teror yang marak terjadi saat ini.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea, Lettu Inf Thamrim menyampaikan, pengetahuan  pengenalan nilai Pancasila adalah sebagai bekal generasi penerus bangsa yang harus memiliki jiwa Pancasila.
 
Dikatakan, kegiatan itu merupakan Wujud nyata dan Budidaya Manusia oleh TNI sebagai bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1506/Namlea yang bertepatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Thamrim menyampaikan, selain memberikan pengenalan Pancasila, Tim dari Kodim 1506/Namlea juga membuat sebuah hiburan bagi Para siswa/siswi MTs yakni sebuah permainan Outbond dan Pelajaran Baris-Berbaris (PBB)

Sementara, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Pela (MTs), Dullarawi juga mengatakan, Pengenalan Pancasila itu  sudah lama dilakukan oleh pihak sekolah seiring beredarnya isu-isu teroris  ISIS yang ingin menghancurkan negara.

"Walaupun materi ini sudah diberikan oleh pihak sekolah namun alangkah lebih baiknya pengenalan nilai Pancasila ini  diberikan oleh yang lebih mengerti seperti TNI" ungkapnya

Dullarawi berharap para siswa lebih memahami dengan baik materi yang disampaikan sehingga kedepan terhindar dan tidak terpengaruh dengan isu-isu atau ancaman teroris. (Mg-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top