0

Buru, Mollucastimes.Com- Implementasi kinerja pada sebuah  Lembaga  sangat di perlukan. Sama Halnya dengan Lembaga yang satu ini, Yakni Tentara Nasional Indonesia ( TNI ).

Implementasi kinerja TNI kali ini di buktikan dengan sebuah Program berklanjutan yaitu Program "TNI Manunggal Membangun Desa" atau biasanya di singkat dengan "TMMD".

TMMD merupakan program lintas sektoral yang juga selain unsur TNI, juga dari unsur Departemen, Lembaga Pemerintah non departemen dan pemerintah daearh serta masyrakat sebagai bagian dari upaya mempercepat pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan berkebangsaan dalam kehidupan kemasyakatan.

Upaya TNI dalam menunjang kebutuhan masyrakat kini di bukti nyatakan dengan Pengobatan massal bagi masyarakat desa Namlea, Kabupaten Buru.

Pengobatan massal di lakukan untuk membantu kesulitan masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pengobatan massal oleh tim kesehatan Kodam XIV Pattimura yang melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru di bawah pimpinan Mayor Ckm. Samuri dalam rangka TMMD ke-99 Kodim 1506/Namlea (18/07).

Pengobatan Massal itu di tujukan kepada masyarakat 235 orang dari tiga desa di Kabupaten Buru yakni pada Desa Pela, Desa Batujungku dan Desa Waemorat Kecamatan Batubual.

Pengobatan dan pelayanan kesehatan yang di berikan terdiri 57 Khitan (Sunat) dan 178 bersifat pengobatan umum. (Mg-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top