0
Ambon, Mollucastimes.com- Guna memperingati Dies Natalis ke-I, Forum Pemuda Cinta Tanah Air (FPCTA) Maluku menggelar Diskusi Publik.

Diskusi publik bagi Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) lingkup Provinsi Maluku dengan tema "Membangun sinergitas dalam mewujudkan pembangunan maluku yang berkelanjutan" itu berlangsung di Aula lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura Ambon. Selasa, 08/08/2017.

Ketua Forum FPCTA Jandry Tuhumury menyampaikan, kegiatan itu dilakukan sebagai forum transaksi gagasan guna menyatukan konsep pikir dari kaum muda demi pembangunan Maluku yang berkelanjutan.

Menurut Tuhumury, sudah saatnya pemuda mengekspresikan diri melalui pemanfaatan sumber daya alam, terkhususnya sektor kelautan.

Tuhumury berharap, diskusi itu dapat membatu pemuda dalam mewujudkan pembangunan Maluku kearah yang lebih baik.

Senada dengan Tuhumury, Pembina FPCTA Maluku Davit Pardede menyampaikan, penting bagi mahasiswa dan pemuda saat ini berpikir tentang apa yang harus dilakukan dalam mewujudkan cita-cita Maluku sebagai kawasan lumbung ikan nasional bagi kesejahteraan masyarakat. 

Baginya, potensi pembangunan paling besar terhadap wilayah Maluku ada pada sektor perikanan dan kelautan. Namun disayangkan sampai saat ini belum dimanfaatkan secara baik oleh pemerintah daerah. 

Sehingga Ia berharap, pembangunan di sektor perikanan dan kelautan jangan hanya sebatas retorika, namun harus diwujudnyatakan. 

Lanjud Dia, pemerintah harus terus di dorong agar dapat mengimplementasikan berbagai program di bidang perikanan dan kelautan secara baik.

"Kita inginkan agar hal itu bukan merupakan retorika semata, namun harus benar-benar bisa diwujudkan," ungkapnya. (MT-04)

Posting KomentarBlogger

 
Top