0
Ambon,MollucasTimes.Com-Dalam rangka memeriahkan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ini, Sanggar Serafim  Ambon akan menggelar Seni Tari dan Musik.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Pagelaran Seni Tari dan Musik, Pdt. No Pattinaja, S.Th di Ambon, Jumat 13/10/17.

“Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini, Sanggar Serafim mengajak seluruh kaum muda yang ada di Maluku maupun Kota Ambon untuk meningkatkan patriotisme kepemudaan dan kesatuan bangsa,” ulasnya.

Dalam pagelaran ini, menurut Pattinaja, Sanggar Serafim ingin menampilkan serta memperkenalkan karya seni yang dimiliki Sanggar Serafim Ambon.

“Kaum muda secara khusus maupun masyarakat pada umumnya harus punya rasa memiliki dan mencintai karya seni anak negeri. Sebab, ini merupakan salah satu asset  seni  budaya nasional yang harus ditingkatkan dan dilestarikan, “ jelas Pattinaja.

Sementara itu tarian yang akan dipagelarkan  pada tanggal 27 Oktober 2017 di Taman Budaya, Karang Panjang nanti diantaranya tari Cakalele, tari Fanan, tari Maluku Osalala, tari Pukul Sagu, tari Bameti, tari Gaba Gaba, tari Setang Galojo, Katreji, Enggo Lari, tari Hula Hula, Baburu serta Gebyar Anak.

Pagelaran Seni Tari dan Musik ini dilaksanakan dibawah sorotan tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Kembangkan Potensi Seni Budaya Dalam Mewujudkan Ambon Sebagai Kota Musik Dunia Dalam Bingkai Kesatuan Bangsa dan Negara”.

Selain itu juga menampilkan artis Kota Ambon seperti Selly Kalahatu atau Selly Ambon, opa Zeth Lekatompessy, Willy Lawalatta, Musisi Totobuang Wairanang, Samy Hawaian serta Akustik Mangga Dua.(MT-09)

Posting KomentarBlogger

 
Top