0
Ambon,MollucasTimes.Com-Dalam upaya mengisi lowongan pada Rumah Sakit Siloam, Manajemen  Lippo Group Wilayah Maluku meloloskan sekitar 800 pelamar  dalam seleksi administrasi untuk selanjutnya mengikuti psikotes.

Demikian diungkapkan Kepala Divisi Public Relations Lippo Group Wilayah Maluku ,  Andy Eric Manuhutu disela-sela psikotes yang bertempat Balai Kota Ambon Senin 13/11/17.

“Mereka yang kemarin mendaftar sebanyak 3000 pelamar untuk mengisi posisi di Rumah sakit Siloam Ambon. Yang lolos seleksi administrasi hanya 800 pelamar dan berhak mengikuti psikotes hari ini dan hasilnya langsung diumumkan.  Usai psikotes, segera mereka diinterviuw pada esok hari(Selasa-red),” tuturnya.

Menurut Manuhutu,  untuk jumlah pelamar yang akan mengisi seluruh posisi di Rumah Sakit Siloam Ambon merupakan kewenangan pihak manajemen .

“Kami hanya ditugaskan untuk membuka pendaftaran dan mengurus seluruh administrasi pelamar untuk Kota Ambon dan sekitarnya,” imbuhnya.

Dikatakan Manuhutu akibat maraknya hoax yang beredar pasca gempa di Kota Ambon, awalnya pihaknya pesimis dengan jumlah pelamar.

“Namun, sampai hari ini demi  melihat animo masyarakat yang begitu besar, manajemen kami sempat bergurau mungkin ini Siloam Idol,” katanya sembari tertawa renyah.


Sementara itu, tutor untuk melaksanakan tes berasal dari Jakarta. “Mereka ini merupakan tutor yang ditunjuk oleh pihak manajemen untuk melakukan  penilaian dalam seluruh  rangkaian kegiatan seperti ini di seluruh Indonesia.  Mereka  memiliki pengalaman di bidang masing-masing dengan kemampuan yang tidak dapat diragukan,” ungkapnya.

Selanjutnya, bagi mereka yang lolos seleksi akan mengikuti training di Rumah Sakit Siloam Makasar atau Jakarta. Ditambahkannya pembukaan lamaran kali ini merupakan awal dari sejumlah rencana .

“Warga Kota Ambon tidak perlu khawatir karena ini merupakan langkah awal,  masih ada formasi lainnya. Yang terpenting adalah menyiapkan diri, jika pihak manajemen membuka lowongan selanjutnya,” pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top