0
Ambon,MollucasTimes.Com-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, harus diisi dengan kegiatan yang menceminkan semangat pemuda  dalam mengisi kemerdekaan.

Hal ini dikatakan Pembina Persatuan Pemuda Pelajar Ihuresi Ambon, dr. Elviana Pattiasina-Maitimu, S.Ked,  Senin 13/11/17.

“Salah satu kegiatan tersebut digelar oleh Persatuan Pemuda Pelajar Ihuresi Ambon yaitu Perlombaan Tobelo-Aster “Tobas” Dance  Competition akhir pekan kemarin,” aku Maitimu.

Menurutnya, untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan adalah dengan cara mengisinya sesuai dengan kemampuan dan talenta yang dimiliki.

“Terus terang saya bangga dengan semangat Persatuan Pemuda Pelajar Ihuresi Ambon  yang menggelar kegiatan ini. Padahal di lain sisi, ada anak muda yang menghabiskan waktu dengan narkoba, pergaulan bebas dan kegiatan negatif lainnya. Inilah semangat yang perlu digelorakan oleh anak muda,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Tobelo-Aster “Tobas” Dance  Competition, Johan Tupan, lomba ini dikuti oleh 14 peserta.

“Untuk kategori anak remaja, 8 peserta sedangkan untuk dewasa 6 peserta yang berasal dari sekitar Kota Ambon, bahkan ada satu peserta dari Negeri Siri Sori, Saparua,” terangnya.
Menurutnya, dengan keikutsertaan peserta dari luar Kota Ambon, mengartikan bahwa lomba ini memiliki tempat di hati masyarakat.

“Masyarakat sangat menikmati lomba ini, karena terlihat banyak pengunjung baik supporter maupun penonton. Semuanya dikarenakan Tobelo menjadi trend kekinian di Kota Ambon dan sekitarnya. Bahkan di setiap pesta apapun selalu diakhiri dengan Goyang Tobelo bersama,” jelasnya.

Kompetisi tersebut sesuai dengan nilai yang diberikan oleh juri, untuk kategori anak dan remaja, juara pertama  diraih oleh Zebaoth Batu Gajah, juara kedua  SD Negeri Latihan 1 SPG, juara ketiga Kanzir Poka, juara favorit Grup Tobelo Kudamati.

Sedangkan untuk kategori dewasa dan umum, juara pertama diraih Arika Passo, juara kedua Sion Poka, juara ketiga Ranting Syalom Poka sedangkan untuk juara favorit Grup Aster, Tantui.

Total hadiah sebesar 20 juta rupiah dipersembahkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku yang juga  selaku Pembina Persatuan Pemuda Pelajar Ihuresi Ambon,  dr. Elviana Pattiasina-Maitimu, S.Ked.

“Kami atas nama Persatuan Pemuda Pelajar Ihuresi Ambon mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pembina yang telah menyisihkan waktu, tenaga juga materil sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.  (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top