0
Ambon,MollucasTimes.Com-Masyarakat Kota Ambon harus menyiapkan dirimenyambut berbagai event politik yang akan berlangsung dalam tahun 2018 ini, sebab ini merupakan tahun politik.

Demikian ditegaskan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy SH usai Rapat Paripurna Istimewa PAW Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, di Baileo Belakang Soya Kamis, 11/01/18.

“Saya sebut tahun politik karena beberapa agenda penting terkait dengan politik akan diselenggarakan di Kota Ambon.,” terangnya.

Dirincikan Louhenapessy, tanggal 9-13 Februari 2018 akan diselenggarakan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 1 Maret 2018, Kota Ambon akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun Dinas Kebakaran se-Indonesia dan juga tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Musik Indonesia Pertama pada 7-9  Maret 2018. Dan agenda lainnya pada 28 Juni 2018 akan dilaksanakan  Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik. Sebab akan banyak orang bahkan dalamjumlah ribuan akan mengunjungi Kota Ambon,” ungkap Louhenapessy.

Ditambahkannya pada penyenggaraan Konferensi Musik Indonesia akan ditutup secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

“Selain itu, ada juga sejumlah menteri diantaranya Menteri Keuangan, Sri Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar,” sebutnya.

Diakuinya kehadiran sejumlah menteri karena terkait komitmen musik dengan lingkungan,  bahkan musik sebagai potensi ekonomi kedepan.

“Ini hal yang harus menjadi perhatian kita bersama bagaimana memajukan Kota Ambon lewat musik serta berbagai potensi yang dimiliki Kota Ambon,” imbuhnya.

Karena itu, tambahnya, Pemkot Ambon mengharapkan  partisipasi masyarakat untuk  mendukung terselenggaranya berbagai agenda tersebut dengan baik di Kota Ambon. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top