0
Ambon,MollucasTimes.Com-Kota Ambon akan menjadi Kota Pertama di Indonesia bagian Timur yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Hal ini ditegaskan Ketua Umum HMI, Mulyadi P. Tamsir usai melakukan pertemuan bersama Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di Balai Kota Ambon, Kamis 11/01/18.

“Kami berterimaksih kepada Pemerintah Kota Ambon maupun Pemerinah Provinsi Maluku yang telah mengijinkan Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaraan kongres HMI nanti,”akunya.

Dikatakannya, dengan adanya kongres HMI di Kota Ambon, HMI bisa membenahi serta memperbaiki diri untuk bangkit menjadi organisasi yang besar dan jaya.

Menurut  Tamsir,  tanggal 9-13 Februarui 2018 kongres HMI akan mengusung tema Mengokohkan Kebangsaan Mewujudkan Indonesia Berkeadilan.

“Tema ini sungguh bisa menjawab berbagai persoalan yang marak terjadi di Indonesia  terkait intoleransi, kebhinekaan serta yang lainnya. Sebab kita tahu bahwa Ambon merupakan kota yang menjunjung tinggi toleransi, karena itu sangat cocok dengan tema kongres,” paparnya.

Ditambahkan Tamsir, sebagai tuan rumah kongres HMI tahun ini pihaknya akan  mengajak Pemerintah  untuk melihat pembangunan dari wilayah timur.

“Dari sudut keadilan, nantinya kita bisa menjawab bagaimana perkembangan pembangunan di Indonesia khususnya bagian timur dan Kota Ambon sebagai tolok ukurnya,” ucapnya pasti.

Dirincikannya, peserta kongres terdiri dari 2  yaitu Korps HMI (wati) sebanyak 100 peserta dan 500 peserta resmi.

“Walaupun demikian dipastikan simpatisan maupun tamu dari luar peserta juga akan hadir. Sehingga dapat diperkirakan sekitar 3000 tamu,” imbuhnya.

Sementara terkait dengan kegiatan, menurutnya agenda utama adalah laporan pertanggungjawaban pengurus besar periode 2016-2018.

“Selanjutnya merumuskan agenda strategis, pemilihan pengurus baru HMI  sekaligus dilaksanakan Dies Natalis HMI ke-71. Selain itu juga akan digelar kegiatan bakti sosial, bazaar serta kegiatan lainnya,” tutupnya. (MT-01).

Posting KomentarBlogger

 
Top