0
Ambon,MollucasTimes.Com-Pelayanan yang dilakukan oleh team Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan merupakan pekerjaan sosial karena tanpa pungutan apapun dari masyarakat.

Demikian ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa di Balai Kota Ambon, Kamis  11/01/18.

“Walaupun penuh dengan resiko tetapi  ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, bagaimanapun bentuk kebakaran yang terjadi,” akunya.

Dirinya mengakui kemungkinan ada masyarakat yang takut menghubungi team karena khawatir ada pungutan liar.

“Atas nama team Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, saya katakan pelayanan yang kami lakukan tidak dipungut biaya. Jika memang ada oknum yang demikian, masyarakat yang mengetahui harap segera melaporkan agar supaya dapat ditindaklanjuti,” pintanya.

Dikatakannya, memadamkan api dari sumbernya sudah menjadi makanan team  sehari-hari.

“Artinya ini merupakan  tugas dari team pemadam kebakaran. Dimanapun masyarakat berada dan meminta bantuan memadamkan api, kami tetap siaga,” jelas Pattikawa.

Karena itu, tambahnya, masyarakat dihimbau secepatnya menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran dan  Penyelamatan Kota Ambon jika melihat atau mengalami bencana kebakaran.

“Team kami selalu siaga 1X24 jam siap siaga menunggu jika ada panggilan dari masyarakat yang mengalami musibah kebakaran,” pungkas Pattikawa.(MT-01)


Posting KomentarBlogger

 
Top