0
Ambon,MollucasTimes.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon  selalu memberikan perhatian serius terhadap perkembangan dunia pendidikan saat ini dengan sasaran untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kota Ambon.

Demikian diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH saat meresmikan Sekolah Dasar (SD) Kristen 1 dan 2 Hunuth, Jumat 12/01/18.

Dikatakannya, pendidikan merupakan investasi jangka panjang  untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menjawab tantangan zaman.

“Pemerintah menyadari melalui pendidikan akan  melahirkan pemimpin-pemimpin dan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Karena ini harus menjadi taggungjawab kita bersama,” akunya.

Louhenapessy mengapresiasi  penyediaan sarana pendidikan SD Kristen 1 dan 2 Hunuth ini.

“Pemkot memberikan apresiasi kepada Yayasan Pembinaan Pendidikan Kristen (YPPK) DR.J.B Sitanala yang telah menyediakan sarana pendidikan yang representatif, sekaligus memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM),” tukasnya.

Dikatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pihak yayasan dalam proses penyelenggaraan pendidikan di SD Kristen 1 dan 2 Hunuth.

“Manajemen sekolah harus diatur dengan  baik, menciptakan harmonisasi  antara pengelola sekolah dan yayasan, hindari konflik internal, menciptakan hubungan yang baik diantara guru, memiliki sikap transparan dan komunikatif karena ini merupakan kata kunci keberhasilan pendidikan,” paparnya.

Dikatakan, proses belajar di sekolah merupakan media interaksi antara siswa dan para guru dalam proses tranformasi ilmu melalui pengetahuan dan proses pembentukan karakter.

“Dalam rangka itu  dibutuhkan sarana gedung sekolah yang representative maupun  alat pembelajaran  yang layak, sehingga  tercipta kenyamanan dan keamanan dalam proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Ditekankannya, melalui pendidikan akan melahirkan generasi baru yang berkualitas, produktif, kompetitif, inovatif, visoner serta beraklak mulia dalam menghadapi persaingan global.

Untuk diketahui, SD Kristen 1 dan 2 Hunuth mengalami bencana kebakaran pada April 2016 lalu.

Sementara untuk pembangunan SD Kristen 1 Hunuth menelan anggaran Rp 1, 2 Milyar yang bersumber dari APBD Kota Ambon untuk pembangunan 6 ruang kelas dan 2 unit ruang toilet, sedangkan SD Kristen 2 Hunuth dibangun melalui  Dana Alokasi Khusus (DAK)  sebesar  Rp.527 juta  untuk 3 ruang kelas dan mobiler. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top