0

Ambon,MollucasTimes.Com-Ambon adalah daerah yang nyaman untuk dikunjungi. Melalui Penyelenggaraan kongres HMI  diharapkan mampu mempromosikan Ambon sebagai Kota Aman,Toleran serta Ramah.

Hal ini diutarakan Ketua Umum HMI, Mulyadi P.Tamsir  di Balai Kota Ambon, Kamis 11/01/18.

Peryataan ini juga untuk menampik berbagai pemikiran sebagian masyarakat Indonesia yang masih percaya bahwa Ambon adalah kota kerusuhan dan tidak nyaman untuk dikunjungi.

Ditambahkannya, dengan aura damai tersebut membuat HMI kemudian memilih Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaraan kongres HMI.

Tamsil mengatakan besar harapannya  kegiatan kongres HMI mampu menjadi ajang mempromosikan Ambon sebagai kota damai, kota toleran, kota yang ramah.

“Saya datang dan melihat sendiri bagaimana kehidupan masyarakat Kota Ambon yang penuh dengan keramahan serta penuh kedamaian.Tidak seperti yang ada di pikiran orang lain,” akunya.

Karena itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat Indonesia yang masih meragukan kedamaian di Ambon untuk datang sendiri dan merasakan serta menikmati.

“Kalau saya bicara begini mungkin ditanggapi lain, tetapi untuk pastinya jika masih ada orang yang tidak percaya Ambon aman, mari datang dan lihat serta rasakan sendiri bagaimana kehidupan damai disini,” lugasnya.

 “Jangan takut ke Ambon. Karena sesuai dengan harapan Pak Wali Kota juga semakin banyak orang datang ke Ambon, akan semakin tahu betul kondisi kota ini. Bahkan mampu menyedot perhatian wisatawan  lokal maupun mancanegara. Semuanya itu akan berimbas  dan bermanfaat bagi warga Kota Ambon tentunya,” ungkap Tamsil.

Ditambahkannya, selain memiliki beragam kuliner, Ambon juga memiliki keindahan alam yang patut dipromosikan bahkan hingga ke luar negeri.

“Selain Kuliner di Ambon sangat beragam dan nikmat, keindahan alam laut dan pantai perlu diperhitungkan. Datang saja dan nikmati Kota ini,” ajaknya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top