0
Ambon,MollucasTmes.Com-Guna mengisi 12 jabatan yang selama ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) eselon II,  Pemkot Ambon menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Senin, 12/02/18.

12 jabatan tersebut diantaranya, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perikanan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pengendalian Kependudukan dan KB, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, seleksi jabatan ini  bukan untuk menentukan lulus dan tidaknya ASN tetapi lebih kepada uji kompentensi  calon pejabat yang bersangkutan.

Dari pantauan MollucasTimes.Com, proses seleksi berjalan dengan baik yang dimulai pada pukul 8.30 WIT diawali pembukaan kegiatan secara resmi oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH didampingi Wakil Wali Kota Ambon, Syarief Hadler serta Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si.

Untuk diketahui 45 peserta yang mengikuti seleksi tersebut, awalnya telah lolos seleksi administrasi yang dilakukan Pemkot Ambon beberapa waktu lalu.

Dari 45 peserta tersebut terbagi atas golongan IV/a  sebanyak 23 orang dan golongan IV/b sebanyak 22 orang.

Seleksi ini dilakukan oleh asesor dari Kementerian Dalam Negeri yang berjumlah 6 orang serta dari akademisi yang tentunya telah memiliki pengalaman di bidang masing-masing.

Sementara metode pelaksanaan seleksi meliputi, Tes Psikologi Kepribadian, Tes Kepemimpinan, Leadership Group Discusion, Wawancara Kompetensi, serta Analisa Kasus.

Seleksi ini akan berlangsung dari tanggal 12-14 Februari 2018. (MT-01/MP)


Posting KomentarBlogger

 
Top