0
Ambon,MollucasTimes.Com-Dengan Potensi yang dimiliki oleh anggota jemaat Galala Hative Kecil (Gatik) Gereja Protestan Maluku,  maka pembangunan gedung gereja Imanuel yang sementara dibangun dapat segera terselesaikan.

Demikian harapan yang disampaikan Anggota DPR RI asal Maluku, DR. Michael Wattimena, SE, MM di sela pemberian bantuan untuk pembangunan gedung gereja Imanuel Gatik, Minggu 04/03/18.

“Progres pembangunan gedung gereja yang saya amati hingga kini  sangat signifikan. Hal ini dikarenakan segmentasi masyarakat yang ada di Galala dan Hative Kecil  sangat heterogen. Keheterogenan ini merupakan potensi yang menjadikan pembangunan gedung gereja cepat berkembang,” terang Wattimena.

Dikatakannya, populasi masyarakat  Gatik terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, TNI Polri, bahkan juga legislator.

“Saya sangat yakin, dengan 2 orang anggota DPRD milik warga Galala dan Hative Kecil yang ada, akan mampu membantu mempercepat penyelesaian pembangunan gedung gereja Imanuel,” lugasnya.

Dirinya merasa bersyukur dengan kemajuan yang dicapai dalam proses pembangunan gedung gereja Imanuel.

“Bayangkan saja dalam waktu kurang lebih satu tahun,  kemajuan yang dicapai dalam pembangunan sudah mencapai 40%. Pencapaian ini belum tentu bisa dicapai di tempat lain. Dengan komitmen dan semangat kerja keras, saya yakin dalam satu tahun kedepan bahkan juga mungkin kurang dari satu tahun, gedung gereja yang representative dapat difungsikan sebagai sarana meningkatkan keimanan umat di Gatik,” bebernya.

Terkait  sumbangan yang diberikan, Wattimena jujur mengatakan jumlah yang diberikan tidak besar namun  merupakan niat dan janji imannya.

“Sumbangan yang saya berikan tidak besar tetapi ini adalah realisasi dari bentuk tanggung  jawab serta janji iman saya bagi penyelesaian pembangunan gedung gereja Imanuel Gatik,” tandasnya.

Sumbangan  senilai Rp. 25 juta  tersebut diterima oleh Ketua Panitia Pembangunan gedung gereja Imanuel Gatik, Wellem Yoseph.

Sementara itu  Sekertaris Panitia pembangunan, Izack Sitaniapessy mengatakan  anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung gereja Imanuel  dua lantai tersebut  total sebesar Rp. 10.290.624.000,-

Dikatakannya, pembangunan selama ini didominasi oleh bantuan dari jemaat serta simpatisan.

“Panitia hampir tidak membeli bahan, sebab banyak bantuan yang datang berupa material yaitu semen dan lain-lain,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Sitaniapessy menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dalam proses pembangunan.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pembangunan gedung gereja Imanuel. Tuhan Yesus yang adalah sumber berkat  akan memberkati  kebaikan donatur sekalian tidak terkecuali Bapak DR. Michael Wattimena, SE, MM yang sudah menyempatkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan juga,” pungkas Sitaniapessy. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top