0
Ambon,MollucasTimes.Com-Guna mendukung proses Pemilihan Kepala Daerah, seluruh masyarakat dihimbau untuk  menggunakan hak pilihnya  secara cerdas.

Demikian dikatakan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf usai melakukan pencoblosan di TPS II Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe yang didampingi Ibu Rety Assagaf, pagi ini Rabu, 27/06/18.

“Tentu saja kami mengharapkan masyarakat Maluku  dapat mengggunakan hak pilih dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Artinya jangan ada lagi sebutan golput. Dukungan masyarakat sangat penting memilih kepala daerah untuk periode lima tahun mendatang,” papar Assagaf.

Dikatakan hari ini secara serentak dilakukan Pemilihan Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

"Tidak terkecuali Provinsi Maluku yang memilih Gubernur dan Wakil Gubenur, Kabupaten Maluku Tenggara  yang memilih Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan  Wali Kota Wakil Wali Kota di Kota Tual,” tandasnya.

Dikatakan,  situasi terakhir hingga tadi malam  walaupun terdapat riak kecil  banyak sms terkait belum terdistribusinya undangan maupun surat suara kepada masyarakat secara merata.

“Saya sudah menghubungi dan meminta agar KPU maupun Bawaslu segera  menindaklajuti kekurangan undangan maupun  surat suara di TPS. Hal ini sangat penting dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap Pemilukada,” akunya.

Dirinya juga berharap walaupun di tengah cuaca yang hujan seperti saat ini,  masyarakat tetap menggunakan hak pilih dengan baik dan benar.

“Masyarakat kita saat ini sudah pandai dalam berdemokrasi sehingga mampu menentukan pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan di Maluku,” imbuhnya.

Assagaf bersama pasangannya Andre Rantanubun yang kerap disapa SANTUN ini menyatakan memiliki optimisme yang tinggi terhadap hasil pemilihan hari ini.

“Kami sangat optimis menang karena  yang pertama Tuhan melihat hati kami untuk melanjutkan pembangunan. Yang kedua  hal ini ditunjang lagi dengan hasil suvey terhadap SANTUN karena itu survey yang benar dimana  presentase kemenangan berada pada 35%. Mudah-mudahan dengan swing voters yang masih ada  jika dibagi 3 rata-rata maka hasilnya bisa mendekati 40%,” pungkasnya pasti.

Sementara itu,  calon Wakil Gubernur Maluku dari pasangan SANTUN, Ir. Andreas Rentanubun melakukan pencoblosan di TPS Langgur,Kabupaten Maluku Tenggara. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top