0
Masohi,MollucasTimes.Com-Guna membangun silaturahim dan memupuk ikatan tali persaudaraan antara pimpinan, jajaran  dengan masyarakat,  Kapolres Malteng  menggelar Buka Puasa bersama  para Santri dari sejumlah  Pondok Pesantren di Amahai, Selasa 12/06/18.

Menurut Kapolres Malteng AKBP Raja Arthur L. Simamora, S. Ik, buka puasa dalam bulan suci Ramadhan merupakan komitmen bersama jajarannya dalam membangun silaturahim dan tali persaudaraan.

“Hal ini sebagai jalan untuk membuka jalinan cinta kasih sayang antar sesama manusia guna mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah Subhanawata Allah, Tuhan sang Pencipta,” ungkap Simamora.

Selain itu juga silaturahim ini adalah tanda syukur atas berkat yang dilimpahkan sehingga dapat disalurkan atau kepada sesama yang membutuhkan baik kepada anak yatim, yatim piatu maupun anak-anak  pondok pesantren.

“Saya berharap jalinan silaturahim dan pendampingan khusus bagi pengurus pesantren maupun anak-anak santri yang ada di Malteng terus dikembangkan. Sehingga hubungan kemitraan terjalin dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, menangkal  isu kontradiktif tentang radikalisme yang marak muncul saat ini terutama ditengah kehidupan anak muda,” pinta Simamora.

Buka puasa ini diisi dengan pembagian bingkisan dan tunjungan hari raya (THR)  kepada pengurus pesantren dari Ketua Bhayangkari cabang Malteng AKBP Ny. Shinta.

Sementara itu, yang hadir dalam buka puasa diantaranya Ponpes Darusalam, Ponpes MI, Mambaos Sholihin, Ponpes Hidayahtullah, Panti Al-Kutub dan Panti Al-Hidayah. (MT-MSH)

Posting KomentarBlogger

 
Top