0
Selong (Lombok Timur),mollucastimes.com-Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang disalurkan oleh Pemerintah sangat memberikan dampak positif,  hidup bisa tenang karena biaya kesehatan dijamin JKN-KIS.

Hal ini  disaksikan Lalu Muh. Amin dan Fatmawati, warga Dusun Mandar Labuhan Haji, yang mengaku hidup mereka kini tenang karena telah memiliki kartu JKN-KIS.

"Sekarang kami merasa tenang, sebab sudah menjadi peserta JKN-KIS. Kami tidak lagi mengkhawatirkan pelayanan maupun biaya pengobatan karena sudah dijamin. Dulu, kami selalu mengalami kesulitan jika ada yang sakit karena terbeban dengan biaya pengobatannya.Kini, dengan adaya JKN-KIS kami dipermudah," aku Amin.

Lanjutnya, yang menjadi tugas mereka adalah berusaha membayar iuran per bulan tepat waktu.

"Dengan membayar iuran tepat waktu maka kami tetap terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang aktif sehingga kami dapat dilayani sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Iurannya juga sangat terjangkau," imbuhnya.

Menurutnya, Program JKN-KIS sangat membantu masyarakat ekonomi lemah dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan dengan biaya  yang tidak murah.

“Selain mendapat jaminan kesehatan yang tidak berbiaya murah ini, iuran dibayar tiap bulan itu juga membantu peserta lain yang sedang membutuhkan pelayanan baik di Puskesmas maupun di rumah sakit. Dengan demikian, setiap peserta JKN-KIS aktif dapat terbantukan dengan iuran-iuran yang dibayarkan tersebut," beber Amin.

Selanjutnya Amin tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat lewat Program JKN-KIS.

"Lewat program JKN-KIS ini Pemerintah peduli terhadap kami terutama masyarakat ekonomi mengenah kebawah. Maka tidak ada salahnya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas perhatiannya kepada kami. Saran saya untuk seluruh masyarakat dimanapun berada mari kita menjadi peserta JKN-KIS untuk menjamin biaya kesehatan, kapanpun dan dimanapun saat sakit dapat terjamin dalam JKN-KIS," pungkas Amin. (MT-01/ay/ES)

Posting KomentarBlogger

 
Top