0
Ambon,MollucasTimes.Com-Seperti yang diprediksi oleh Ketua Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR) Darwin, Glen Stanford bahwa ANTIPODES memimpin armada dari SIDAYR 2018,sudah terlihat sejak lewati garis start pada hari Sabtu, 04/08/18 lalu di Stokes Hill Wharf, Darwin.

"ANTIPODES sangat berpeluang menempati urutan pertama secara umum maupun dalam divisinya. Hal ini dikarenakan hanya satu perahu dalam divisi IRC. Selain itu, laju perahu yang dapat mengimbangi angin dan gelombang sudah terbukti," akunya saat dikonfirmasi Selasa pagi, 07/08/18.

Seperti diketahui, Perahu yang didesain  oleh Bob Smith dan Bill Lee dengan tipe Santa Cruz 72 yang dibangun pada tahun 1997  ini telah membuktikan daya saing sebagai pembalap lepas pantai  (Racer cruiser)  baik di Amerika Utara  maupun Asia.


Dengan konstruksi dari fiberglas ini membuat ANTIPODES dapat menjelajah dengan kecepatan maksimum 8,5 knot atau kecepatan rata-rata 7,0 knot.

ANTIPODES telah mengikuti berbagai race diantaranya, ANTIGUA  RACE WEEK tahun 2012 dan memenangkan juara pertama di divisinya. HONGKONG-HAINAN  tahun 2012 pemenang kedua dalam divisinya, RAJA MUDA REGATTA tahun 2012 juga sebagai juara kedua,  SUBIC TO BOROCAY tahun 2013 juara kedua secara umum dan juara ketiga dalam divisi, HONGKONG-SAN FERNANDO tahun 2013 juara pertama dalam divisi serta line honours, RAJA MUDA tahun 2013 juara kedua dalam divisi serta line honours. Bahkan juga memenangkan race DARWIN-AMBON beberapa kali.

ANTIPODES yang mengikuti SIDAYR 2018 ini dikapteni oleh pemilik perahu, Geoff Hill . Yang menarik dari lomba kali ini, salah satu peserta yang ikut sebagai kru ANTIPODES adalah Ketua Ambon Sailing Community (ASC), Nicho Tulalessy.

Melalui Leader Board saat ini ANTIPODES sudah berada di laut BANDA dan diperkirakan sebentar lagi akan memasuki garis finish.

"Jika angin berpihak, maka diperkirakan pukul 12.00. WIT hingga 13.00 WIT, Selasa 07 Agustus 2018, ANTIPODES sudah memasuki garis finish di Pantai Amahusu, Kota Ambon," demikian Jan Silooy salah satu anggota ASC.

Sementara itu, urutan perahu yang saling mengiringi menuju garis finish : ANTIPODES disusul COLLIE kemudian  WALLOP, OZZIE MOZZIE kemudian VITAMIN B, NATSUMI, ANASTASIA, DREAMER, FINALLY dan terakhir  BLUE FROG. (MT-01/doc)

Posting KomentarBlogger

 
Top