0
Ambon,MollucasTimes.Com-Dalam rangka merealisasikan hubungan kerjasama sekolah saudara (Sister School) dengan Kota Darwin Australia, SD Inpres 42 Ambon mendapat kesempatan dikunjungi oleh 3 siswa dari  Jingili Primary School, Darwin, Australia. Mereka adalah Dylan Hall (9), Liam Hall (7) dan Keira Hall (5).

Kunjungan yang dilakukan oleh tiga kakak beradik keluarga Hall ini menyita perhatian seluruh siswa SD Inpres 42 Ambon, Rabu 08/08/18.

Menurut Kepala Sekolah SD Inpres 42 Ambon Agustina de Queldjoe, pihaknya sangat bersukacita dengan kunjungan yang dilakukan oleh siswa dari Darwin.

"Sukacita kami ini sangat luar biasa sebab sekolah kami diberikan kesempatan untuk menerima kunjungan siswa dari Darwin bahkan sekaligus mengeratkan tali persaudaraan lewat hubungan sekolah saudara," akunya.

Agustina mengatakan  tahun ini merupakan tahun kedua mereka dikunjungi oleh peserta Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR).

"Tahun lalu, kami juga sempat dikunjungi oleh peserta SIDAYR. Mereka bersosialisasi dengan siswa kami dan mereka sangat senang karena siswa kami bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga memudahkan percakapan," jelasnya.

Namun, baginya tahun ini yang lebih indah karena kunjungan peserta SIDAYR bukan orang dewasa tetapi siswa sekolah dasar.

"Kami senang ketiga siswa yang kebetulan kakak beradik ini dalam waktu singkat dapat menyesuaikan diri dengan  siswa SD Inpres 42, mengikuti kelas dan juga bermain bersama. Ini akan menjadi pengalaman bagi siswa SD Inpres 42 maupun siswa  Jingili Primary School, Darwin Australia," jelasnya.

Terkait dengan hubungan kerjasama Sister School, dirinya berharap kedepan siswa SD Inpres juga dapat melakukan kunjungan ke  Jingili Primary School.

"Tidak ada yang mustahil jika suatu saat siswa SD Inpres mengunjungi mereka dan belajar bagaimana pendidikan di sana. Bahkan saya sangat berharap bukan saja siswa yang bisa berkunjung ke Darwin tetapi juga guru-guru. Sehingga dengan demikian hubungan Sister School ini lebih bermanfaat bagi kedua sekolah." paparnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada Ambon Sailing Community (ASC) yang telah memfasilitasi kunjungan siswa  Jingili Primary School Darwin ke SD Inpres 42 Ambon.

"Atas nama SD Inpres 42 Ambon, saya mengucapkan terimakasih kepada ASC, Pak Nicho Tulalessy dan teman-teman yang telah berupaya memfasilitasi sehingga ada kegiatan kunjungan siswa  Jingili Primary School ke sekolah kami. Semoga kedepan hubungan sekolah saudara dengan Jingili makin erat untuk menciptakan sumber daya manusia yang mandiri, handal, khususnya di Kota Ambon," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top