0
Ambon,MollucasTimes.Com-Guna memberikan nuansa Ambon sebagai Kota Musik Dunia pada tahun 2019, perlu adanya dorongan dari masyarakat maupun pemerintah untuk  menjadikan musik sebagai identitas masyarakat Kota Ambon maupun Maluku secara keseluruhan.

Hal ini dikatakan Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, SH, M.Si saat membuka Lomba Nyanyi Tunggal "Eddy Sambuaga Cup" di Baileo Oikumene Kamis 09/08/18.

"Masyarakat Kota Ambon harus mendukung setiap kegiatan seni yang dilakukan, sebab dengan demikian akan membangun karakter masyarakat yang cinta musik," akunya.

Latuheru mencontohkan Lomba Nyanyi Tunggal "Eddy Sambuaga Cup" ini merupakan kegiatan yang patut diapresiasi.

"Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon memberikan apresiasi positif dan berterima kasih atas kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Yayasan Sambuaga. Ini menandakan kepedulian orang di luar Kota Ambon sangat besar terhadap perkembangan seni terutama musik di Kota Manise ini," jelasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Sambuaga, Eddy Sambuaga mengatakan dirinya begitu terpesona dengan bakat menyanyi yang dimiliki masyarakat Maluku khususnya Ambon.

"Karena itulah kami menggelar Lomba Nyanyi Tunggal ini sebagai realisasi kekaguman kami serta kecintaan kami terhadap Kota Ambon. Kami berharap melalui Lomba Nyanyi Tunggal ini dapat menumbuhkan bibit baru, bersaing secara Nasional maupun Internasional. Pasalnya, suara orang Ambon terkenal sangat merdu," aku Sambuaga.

Sekitar 66 peserta yang mengikuti babak penyisihan tanggal 9 Agustus 2018 dan masuk babak final pada 13 Agustus 2018.(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top