0

Ambon,MollucasTimes.Com-Dalam upaya memaksimalkan peran para pelaku usaha dalam meningkatkan pemasaran produk secara berkelanjutan, diperlukan sinergitas usaha jaringan pemasaran yang berkelanjutan.

Hal ini dikatakan Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si mewakili Wali Kota Ambon saat membuka kegiatan Temu Usaha Jaringan Pemasaran, Kamis 09/08/18.

"Peran para pelaku usaha untuk mengembangkan pemasaran produk perlu ditingkatkan apalagi di Kota Ambon. Hal ini mengingat Ambon merupakan pusat aktivitas ekonomi dan transit bisnis sangat relevan dengan pengelolaan dan pengembangan usaha di sektor jasa dan perdagangan. Hal kedua, pertumbuhan sektor jasa dan perdagangan sangat cepat mulai dari suplier sampai ke pengecer," paparnya.

Menurutnya, profesionalisme wirausaha untuk pemasaran produk yang bermutu, berkualitas serta memiliki daya saing harus terus ditingkatkan juga.

"Sebab itu sinergitas antar pelaku usahan harus terintegrasi, terutama peningkatan kualitas sumber daya manusianya termasuk pegusaha, mahasiswa sebagai entepreneur muda sehingga mampu menciptakan wirausaha yang sukses baik dari segi efisien maupun efektifitas pemasaran  produk yang berkelanjutan," pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 375 peserta diantaranya mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon.

Sedianya kegiatan akan berlangsung selama tiga hari (9-11 Agustus 2018) atas kerjasama dengan  Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Ambon yang dikepalai Ir. Fernanda Louhenapessy. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top