0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mendukung tiga sektor utama, harus ada suplemen sektor lain sebagai kontribusi untuk menata Kota Ambon dari waktu ke waktu.

Hal ini dikatakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di sela pembukaan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) 2018 di Halaman Gong Perdamaian Sabtu 08/09/18.

"Tiga sektor utama yang menjadi fokus Kota Ambon yaitu sektor jasa perdagangan, perikanan serta pariwisata. Walaupun demikian harus ada sektor lain disamping tiga sektor utama dalam upaya memberikan kontribusi terhadap Kota Ambon untuk bagaimana me-maintenance Kota Ambon dari waktu ke waktu," papar Louhenapessy.

Dikatakan LGJI merupakan salah satu kegiatan yang mendukung perwujudan Ambon Sebagai Kota Harmonis.

"20/20 merupakan pintu masuk untuk pengembangan dan tujuan wisata sehingga harus terus didukung serta disuport. Dukungan ini selaras dengan kebijakan Pemkot untuk menjadikan Ambon sebagai Kota  Harmonis baik secara eksternal maupun internal. Saya sangat mengapresiasi  dan berterimakasih kepada AM-GPM karena semakin hari penampilan peserta makin baik," aku Wali Kota dua periode ini.

Selain LGJI Pemkot akan memasukkan juga kegiatan Remaja Islam dalam agenda tahunan.

"Sangat penting kegiatan seperti ini diakukan, bahkan kami telah berpikir untuk menggelar kegiatan dari Remaja Masjid yaitu Festival Seni Islami, sehingga merangkum komunitas agama yang ada," cetusnya.

Louhenapessy memberikan masukan kepada Panitia LGJI sehubungan dengan waktu pelaksanaan kegiatan lomba.

"Saya berharap panitia memperhatikan waktu pelaksanaan lomba agar tidak berjauhan dengan HUT Kota Ambon sehingga akan menjadi satu rangkaian promosi wisata yang menarik pengunjung untuk datang ke Ambon," ulas Louhenapessy.


Sementara itu, Ketua Panitia LGJI 2018, Danny Lekahena mengatakan LGJI 2018 ini diikuti oleh 168 peserta.

"Ada lima kategori diantaranya anak , remaja, dewasa putra, dewasa putri , dewasa campuran. Sudah dua tahun ini memperebutkan piala Wali Kota Ambon," akunya.

Dikatakan,anggaran pelaksanaan LGJI ini terprogram dalam APBD Kota Ambon.

"Untuk tahun 2018 ini, anggaran pelaksanaan LGJI 2018 adalah 122 juta rupiah dari APBD Kota Ambon. Ini merupakan program kegiatan dari Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM-GPM) Daerah Kota Ambon yang telah disepakati lewat Musyawarah Pimpinan  Paripurna Daerah Kota Ambon tahun 2018 untuk memeriahkan HUT Kota Ambon, HUT Provisi Maluku serta HUT GPM," pungkas Lekahena. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top