0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengetahui kebenaran adanya indikasi pengurangan nilai pajak yang dilakukan oleh oknum Kantor Pajak Pratama Ambon, petugas Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon, Kamis 04//10/18.

Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK ini merupakan rangkaian pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon pada Rabu malam kemarin.

Dalam penggeledahan tersebut, 6 orang pegawai pemeriksa pajak ikut diamankan.

Menurut Plh Kepala Pajak Pratama Ambon, Rahmat Aulani dirinya tidak mengetahui dengan pasti kasus yang menjerat keenam petugas pajak.

"Saya tidak mengetahui dengan pasti penyebab enam petugas pajak kami yang diamankan oleh petugas KPK hari ini," akunya.

Dikatakan, enam orang petugas pajak itu termasuk didalamnya Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon, Lamasikamba.

"Mereka dibawa ke Polda Maluku unuk dimintai keterangan.Dari hasil pemeriksaan tersebut, empat orag diantaranya dipulangkan sedangkan satu orang lainnya bersama Kepala Kantor dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut di Kantor KPK," papar Aulani.

Dikatakan, penggeledahan berakhir dengan pemeriksaan sejumlah berkas yang langsung dibawa.

"Saya baru mengetahui OTT KPK dilakukan karena adanya dugaan pengurangan nilai pajak yang diberitakan oleh media. Empat petugas pajak yang dipulangkan mengatakan mereka tidak mengetahui penyebab dilakukan penggeledahan dan penangkapan oleh KPK,"jelasnya.

Aulani mengatakan saat ini pihaknya sementara menunggu hasilpemeriksaan lanjutan yang dilakukan KPK di Jakarta.

"Ya semoga hasil pemeriksaan dapat segera diketahui sehingga kita bisa bekerja kembali dengan normal," harapnya. (MT-01)





Posting KomentarBlogger

 
Top