0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh di jenjang pendidikan, lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) diharapkan mampu menjadi pamong di dalam tugas yang baru.

Demikian harapan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy SH saat melantik sejumlah pejabat eselon II dan eselon III lingkup Pemkot Ambon, Rabu 03/10/18.

"Saya sangat berharap para lulusan STPDN menempati posisi sebagai  Camat maupun Lurah. Pasalnya pendidikan di STPDN sangat mendukung kinerja sebagai pamong dimanapun ditempatkan," ungkap Louhenapessy.

Dikatakannya sejumlah lulusan STPDN diambil sumpah dan dilantik berdasarkan pengalaman dan kinerja.

"Kami menilai kinerja beberapa lulusan STPDN bahkan kami juga melihat pengalaman yang dimiliki selama mengabdi di Pemkot Ambon. Pada umumnya seseorang dikatakan matang bukan lewat studi formal tetapi sebaliknya belajar dari pengalaman. Dengan  pengalaman yang dimiliki sangat berbeda, itu merupakan referensi dalam mem-back-up gaya kepemimpinan. Sebab itu saya mintakan bagi para lulusan STPDN yang dilantik menjadi Camat maupun Lurah, harus memimpin dengan langkah inovatif karena hal tersebut merupakan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan," tegas Wali Kota dua periode ini.

Selain melantik pejabat eselon II dan III, Louhenapessy juga melantik Kepala Kesbangpol.

"Kesbangpol merupakan unit dari SKPD yang baru dibentuk. Setelah melantik Kepala Kesbangpol berikutnya dalam waktu dekat kita akan melengkapi dengan Kasubag serta staf lain," aku Louhenapessy.

Lelaki berkumis ini mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II dan III adalah untuk merasionalisasikan serta memberikan penyegaran di Pemkot Ambon.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bagi Camat, Sekertaris Camat, Lurah serta Pejabat Pelaksana di Kecamatan. Dengan demikian diharapkan ada penyegaran sehingga dalam proses pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik kedepan," tutupnya.(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top