0
Ambon,mollucastimes.com-Setelah mengalami kevakuman selama hampir 12 tahun, dalam semangat mendukung serta mendorong Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia 2019,  Paparisa Kecil kembali hadir dengan 'Reborn 9+'.

Hal ini diungkapkan pencetus dan pendiri Paparisa Kecil, Yapy Mailoa, Kamis 08/11/18.

"Kami terpanggil untuk mendukung dan mendorong Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia 2019, karena itu dalam Paparisa Kecil Reborn 9+ ini akan kita kolaborasikan antara komedi, seni teater, seni peran, bermusik serta bernyanyi bahkan menari, jadi ini adalah komedi opera  seperti  yang telah kami pentaskan Rabu malam kemarin," papar Mailoa.

Mailoa mengatakan dasar kembalinya Paparisa Kecil ini juga tidak terlepas dari kesukaan orang Ambon untuk tertawa bahkan menertawakan orang lain.

"Orang Ambon suka sekali tertawa apalagi hal yang lucu, cerita mob yang membuat suasana akrab dan bersahabat. Ini ciri orang Ambon yang patut kita jaga. Karena itu komedi tidak akan pernah hilang dari hidup orang Ambon," ujarnya.

Kevakuman  Paparisa Kecil menurut Mailoa karena kesibukan tiap personilnya.

"Selama hampir lebih dari 12 tahun kami vakum dikarenakan kesibukan masing-masing,  tahun ini kami sepakat untuk hadir kembali  memyapa pemirsa di rumah. Apapun juga kami akan terus memberikan hiburan bagi masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon dengan kehadiran kembali yang kami namakan 'Paparisa Kecil Reborn 9+',"  aku  Mailoa.

Dikatakan Mailoa, dirinya sempat khawatir dengan pementasan yang dilakukan pada Rabu malam tersebut.

"Bagaimana tidak khawatir, selama 12 tahun vakum kemungkinan ada yang mis, kemudian personil bertambah, lalu hanya latihan selama tiga kali, itupun banyak tertawa menghiasi latihan. Semua rasa bercampur aduk. Tapi Puji Tuhan, semuanya berjalan dengan baik dan  terpenting dapat menghibur penonton yang hadir," lugasnya.

Paparisa Kecil awalnya beranggotakan 9 orang, namun seiring berubah nama menjadi Paparisa Reborn 9+, maka personil pun bertambah.

"Yang pemain lama tetap  9 orang, namun dikolaborasikan dengan personil plus artinya tidak terbatas jumlahnya, siapapun yang ingin berperan. Sebab, komedi opera membutuhkan banyak pemain. Paparisa Kecil Reborn siap menerima pelakon yang ingin berkolaborasi dalam setiap episode," paparnya.

Gregetnya komedi  opera Paparisa Kecil Reborn 9+ ini dapat disaksikan di Taman Budaya pada tanggal 09 November 2019 dan pada 10 November 2019 di Pattimura Park, Kota Ambon. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top