0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengeratkan komunikasi sosial  serta menjadikan olah raga sebagai gaya hidup masyarakat Kota Ambon, Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan kesempatan kepada Kota Ambon untuk menyelenggarakan kegiatan Sepeda Nusantara.

Hal ini dikatakan Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional & Layanan Khusus Kemenpora, dr. Bayu Rahadian, saat  pelepasan peserta Sepeda Nusantara, Sabtu 03/11/18.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat komunikasi sosial di tengah masyarakat  serta memberdayakan olah raga bersepeda sehingga masyarakat mencintai olah raga bahkan dijadikan gaya hidup sehat," jelas Rahadian.

Kegiatan Sepeda Nusantara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH.

Dirinya berterimakasih kepada Kemenpora karena telah memberikan kepercayaan bagi Kota Ambon dari sekitar 70 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan Sepeda Nusantara.

"Perlu diapresiasi kepercayaan ini. Terima kasih yang dalam atas perhatian Pemerintah Pusat khususnya Kemenpora. Semoga olahraga dapat menjadi kebutuhan masyarakat Kota Ambon menuju masyarakat yang sehat," imbuh Louhenapessy.

Sementara itu, Kepala Bidang Olah raga Dinas Pemuda & Olahraga Kota Ambon, Marla Sopacua, S.Pd mengatakan kegiatan Sepeda Nusantara yang merupakan program unggulan Kemenpora tahun 2018 dilaksanakan untuk kedua kalinya di Kota Ambon.

"Kita mendapat kepercayaan lagi menyelenggarakan Sepeda Nusantara, tahun 2017 lalu diselengarakan di JMP, tahun ini  di jalan AY Patty. Kepercayaan ini harus dipelihara dengan baik, apalagi Pemkot Ambon saat-saat ini sedang melakukan transformasi di segala bidang," ungkapnya.

Dikatakan sekitar 525 orang yang menjadi peserta menunjukkan animo besar terhadap kegiatan Sepeda Nusantara yang menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer, dimulai dari Jalan AY Patty depan Kantor Pemadam Kebakaran Kota Ambon.

"525 peserta ini berasal dari komunitas sepeda sebanyak 22 klub, dari komunitas sekolah SMP-SMA 6 peserta serta dari masyarakat. Start dimulai di Jalan AY.Patty melintasi Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Urimessing, Jalan dr. Tamaela, Jalan dr. Latumeten, Jalan Sultan Baabulah dan finish di Jalan AY Patty lagi," rincinya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dandim 1504/Binaiya Letkol. Inf. Fendri N. Raminta, Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si, Asisten III Setkot Ambon, Romeo Soplanit SH, Perwakilan Kementerian Keuangan RI, serta Kepala OPD lingkup Pemkot Ambon serta masyarakat umum.
(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top