0
Ambon,mollucastimes.com-Guna meningkatkan pelayanan publik, optimalisasi kerja serta peningkatan pendapatan daerah,  Pemerintah Kota Ambon  menggelar peningkatan kapasitas bagi para Kepala SD dan SMP se-kota Ambon,.

Hal ini dikatakan Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, SH, M.Si saat membuka kegiatan Senin, 05/11/18.

"Peningkatan kapasitas ini merupakan upaya mengoptimalisasi peningkatan kerja sehingga apa yang telah dilaksanan harus memberi dampak untuk memaksimalkan pencapaian dimaksud," ucap Latuheru.

Menurutnya, sekolah yang dianggap berhasil jika telah memenuhi unsur-unsur dalam Undang Undang tentang Sistem Pengendalian Manajemen (SPN) sekolah yang bersangkutan.

"Banyak faktor yang dinilai dari sekolah  yang dikatakan berhasil diantaranya keberadaan sekolah mendapat tempat di

masyarakat, sekolah yang ramah lingkungan, sekolah yang banyak meraih penghargaan,  bahkan sekolah yang siswanya  sebagian besar  lulus dengan nilai terbaik. Bahkan apakah siswanya dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Karena itulah, maka peningkatan kapasitas ini melengkapi kemampuan yang sudah dimiliki para kepala sekolah," jelasnya.

Dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan inovasi baru di sekolah misalnya pemenuhan pendaftaran siswa secara online.

"Inovasi baru harus ada sehingga sekolah mampu mengangkat citra diri. Misalnya saja dengan membuat aplikasi untuk pendaftaran siswa baru secara online. Hal ini memudahkan siswa mendapatkan sekolah yang diinginkan serta keberlangsungan prosesnya dijamin tidak ada campur tangan pihak lain," papar Latuheru.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Shirley Suribory mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan yang telah dilakukan juga kepada pejabat eselon II,III,IV di lingkup Pemkot  Ambon. Jumlah peserta Kepala  SD-SMP Se-kota Ambon sebanyak 115 orang  dengan waktu pelaksanaan selama dua hari.

"Kegiatan yang dilakukan sebagai wahana meningkatkan kapasitas kinerja yang meliputi peningkatan kompetensi kualitas layanan pendidikan transformasi kepemimpinan pada guru serta lebih mendorong kualitas produktifitas para guru ini diharapkan dapat diikuti denga baik sehingga menghasilkan pemimpin yang berhasil menerapkan di sekolah maisng-masing," tutupnya.  (MT-01)




Posting KomentarBlogger

 
Top