0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka mengkaji secara mendalam bentuk dukungan sebagai persyaratan pendaftaran Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia 2019 oleh UNESCO, Indonesia Creative Cities Network (ICCN) sebagai lembaga yang memajukan kota kreatif di Indonesia memiliki kompetensi untuk mengkaji bentuk persyaratan yang harus dipenuhi.

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Ambon, Syarief Hadler saat  membuka kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun Penyusunan Dokumen Aplikasi Ambon Menuju Kota Musik Dunia, Senin 03/12/198.

"Untuk mempercepat Ambon menuju Kota Musik Dunia 2019, maka Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) serta Ambon Music Office (AMO) menggandeng  ICCN untuk mengkaji secara mendalam bentuk dukungan melalui proposal yang akan dikirim lewat hasil diskusi kelompok ini," akunya.

Menurutnya layak tidaknya Ambon sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO tergantung strategi yang dilakukan secara bersama.

"Karena itu, selain berkoordinasi bersama para musisi, ICCN juga akan berkolaborasi dengan OPD  lingkup Pemerintah Kota Ambon. Sehingga sangat diharapkan diskusi yang digelar ini mampu menghasilkan poin-poin positif sebagai landasan menyiapkan Kota Ambon Sebagai Kota Musik Dunia," papar lelaki berkacamata ini.

Apa itu  ICCN

Indonesian Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kabupaten Kota Kreatif se-Indonesia dibentuk pada Indonesian Creative Cities Conference (ICCC) yang diselenggarakan pada 22-25 Oktober 2015 di Solo. ICCN dilaunching oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf pada 21 Desember 2015 di Jakarta.

ICCN memiliki berkomitmen untuk memajukan kota-kota kreatif di Indonesia, dengan melakukan riset dan pengembangan untuk menumbuhkan pembangunan ekonomi dengan engine kreativitas (mesin penggerak kreativitas) yang berupa ide/gagasan kreatif dan inovatif yang ditopang oleh kelengkapan infrastruktur kelembagaan dalam keterlibatan unsur quadrohelix (birokrasi, akademisi, bisnis dan komunitas) serta adanya dukungan infrastruktur digital yang berkualitas dan modern.
(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top