0
Jakarta,mollucastimes.com-Dalam  upaya  memberikan motivasi kepada para Kepala Daerah di Indonesia agar terus berinovasi serta berkreatif untuk memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat, Philip Kotler Center For ASEAN Marketing (PK-CAM) memberikan penghargaan Innovation Network Of Asia (INA) Enterpreuneur  Award 2018 Bidang Pariwisata, salah satunya  kepada Pemerintah Kota Ambon.

Hal ini diungkapkan Chairman Markplus Inc, Hermawan di sela pemberian penghargaan tersebut  Rabu, 05/12/18.

"Penghargaan ini diberikan kepada para Kepala Dearah yang terus menerus melakukan berbagai inovasi di daerah. Semua tentunya dilakukan demi memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya. Kami, sangat memberika apresiasi yang tinggi terhadap kinerja serta inovasi yang telah dilakukan selama ini terutama kepada Kepala Daerah yang menerima penghargaan malam ini, contohnya Kota Ambon," papar Hermawan.

Dikatakan, pemberian penghargaan tersebut telah melalui berbagai penilaian maupun proses audensi yang dilakukan bersama Direktur Jendral Otonomi Daerah.

"Kami terus berkoordinasi dengan Dirjen Otonomi Daerah, karena mereka lebih tahu bagaimana profil daerah maupun provinsi di Indonesia terutama daerah-daerah yang tidak terkait kasus hukum. Berapa lama kepala daerah menjabat  serta apa saja pencapaian minimal status tinggi kinerja yang dinilai langsung oleh Kementerian DalamNegeri.  Kemudian Data yang kami kumpulkan tersebut disesuaikan dengan hasil yang kami temukan di lapangan untuk selanjutya dilakukan penjurian," jelasnya.

Lanjutnya, Kota Ambon telah melewati seluruh proses penilaian dan penjurian sehingga pada akhirnya menerima penghargaan tersebut.

Dirincikan dalam penjurian juga dilibatkan berbagai asosiasi diantaranya  International Council for Small Bussines (ICBS), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemeritah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

"Kami berharap juga bagi Pemerintah Dearah lain di Indonesia untuk berlomba melakukan inovasi di daerah masing-masing,  bukan semata-mata untuk memperoleh penghargaan tetapi lebih dari itu  memberikan pemahaman bagaimana merubah cara dan sistem sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," pungkas Hermawan yang sekaligus sebagai Tri-Founder PK-CAM.

Penghargaan untuk Pemerintah Kota Ambon diterima oleh Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler yang disaksikan oleh Sekertaris  Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo. (MT-01)


Posting KomentarBlogger

 
Top