0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka merayakan Natal Kristus tahun 2018, PAUD Melati dan Yayasan Gilgal menyelenggarakan Christmas Carol  Charity To Kids bagi anak-anak yang termarjinalkan.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah PAUD Melati Halong, Sonya F. Matahelumual di sela perayaan Natal di Ambon City Center (ACC) Rabu 05/12/18.

"Natal setiap tahun merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PAUD Melati beserta Yayasan Gilgal. Dan tahun ini  mengusung tema Tuhan Yesus Itu Baik, kita mengemasnya dalam Charity To Kids dengan perencanaan hanya dua hari, Christmas Carol ini dapat terselenggara dengan kasih Tuhan," ungkap Matahelumual yang juga merupakan Ketua Yayasan Gilgal ini.

Dikatakan, melalui Charity To Kids ini memberikan pengertian Natal kepada anak-anak secara luas.

"Anak-anak harus tahu bahwa Natal itu memiliki pengertian yang luas. Bagaimana kasih Yesus yang dicurahkan kepada semua orang termasuk kepada anak-anak baik kepada anak-anak yang memiliki keluarga lengkap maupun anak-anak marjinal atau tidak lagi memiliki orang tua yang berada di panti asuhan dimanapun berada, seperti refleksi yang disampaikan Pdt. N. Taberima," jelas wanita manis yang murah senyum ini.

Karena itu, lanjutnya, Yayasan Gilgal memiliki orientasi  pendidikan dan sosial seluruhnya kepada anak-anak, tidak terkecuali yang berbeda iman.

"Yayasan Gilgal memiliki sahabat yang berbeda iman di beberapa tempat seperti di Tulehu, Kebun Cengkeh dan Galunggung. Melalui Charity To Kids kita ingin sampaikan kepada seluruh makhluk ciptaannya termasuk anak-anak  bahwa kasih Tuhan Yesus itu besar, Dia Baik sekarang dan selamanya. Bahkan secara khusus kepada  anak didik di PAUD Melati bahwa kehidupan sosial kita harus berdasarkan kasih Yesus, salah satunya dengan cara berbagi dengan anak-anak yang kurang mampu bahkan yang tinggal di panti asuhan," tegasnya penuh bahagia.

Sementara itu, Christmas Carol dikemas dalam rangkaian acara yang semuanya diperankan oleh siswa siswi PAUD Melati. PAUD Melati sendiri  hingga saat ini telah menamatkan sekitar 589 alumnus.

"Kami ingin memberitahukan kepada orang tua maupun semua pengunjung ACC bahwa melalui Christmas Carol ini, anak-anak memiliki talenta masing-masing yang harus digandakan. Karena itu sebagai orang tua maupun guru kita patut memberikan dorongan dan suport sehingga mereka mampu menjadi pemimpin  yang baik di masa depan," tutur Matahelumual bersemangat.

Ditambahkan, Christmas Carol kali ini  pada hakekatnya  meng-arrange 250 anak.

"40 anak diantaranya adalah murid PAUD Melati ditambah  10 kakak adik yang selalu bersama-sama dengan PAUD Melati. Sedangkan 200 anak lainnya dibagi berdasarkan sektor yaitu Emaus, Yerikho, Samaria dan Halong Baru," rincinya.

Matahelumual juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya Christmas Carol Charity To Kids 2018.

"Ucapan terimakasih kami kepada Paduan Terompet AMGPM Halong Baru, Paduan Suara AMGPM Ranting 1 dan 2 Halong Baru, AMGPM Cabang Batu Gajah, AMGPM Cabang Bethania, Pdt. N. Taverima bahkan terkhusus Manajer Ambon City Center, Thomas Lake yang telah menyediakan lokasi bagi kegiatan ini. Keluarga Matahelumual, Purimahua, Tuhumury bahkan juga TVRI Stasiun Maluku serta Mollucastimes.com yang memberikan pencerahan dalam pemberitaannya. Hanya Tuhan Yesus yang mampu memberkati kerja dan pelayanan kita semua," pungkas wanita yang sementara maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Ambon, Partai Demokrat Daerah Pemilihan Baguala dan Teluk Ambon ini.

Christmas Carol diakhiri dengan pembagian kado natal oleh Santa Claus dan foto bersama.(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top