0
Jakarta,mollucastimes.com-Satu lagi penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Ambon dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia adalah Anugerah Harmony Award 2019 sebagai Kota Paling Rukun se-Indonesia.

Wakil Wali Kota Ambon, Syarief Hadler, di sela penerimaan Award tersebut, Kamis 03/01/19 mengatakan penghargaan ini akan menambah terus pekerjaan rumah bagi Pemkot Ambon.

Dalam kesempatan tersebut Hadler meminta agar seluruh masyarakat dan Pemerintah Kota Ambon terus saling membantu guna mewujudkan Ambon yang dicita-citakan bersama.

"Kita memang harus bersyukur serta bersukacita atas semua penghargaan yang diterima sejak tahun 2018 lalu, walaupun demikian di lain sisi ini semua menjadi pekerjaan rumah bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Ambon untuk terus mempertahankan predikat yang telah diterima. Ini bukanlah pekerjaan yang gampang, mendapatkan predikat yang baik itu sesuatu yang bisa dicapai oleh siapapun tetapi bagaimana mempertahankannnya membutuhkan kesiapan dalam segala segi," ungkap Hadler yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, M.R Latuconsina, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Ambon, Abdullah Raharusun serta Kepala Komunikasi Pimpinan dan Protokol Kota Ambon, Yan Suitella.

Sementara itu, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, sehubungan dengan pemberian Award ini, ada sejumlah sasaran strategis yang telah digariskan oleh Pemerintah Pusat.

"Sasaran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat untuk tahun 2019 mencakup peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, peningkatan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas pelayanan keagamaan, peningkatan akses layanan pendidikan,peningkatan mutu pendidikan agam serta peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang keagamaan. Semua hal ini menjadi prioritas bagi kita dalam upaya meningkatkan kehidupan kerukunan umat beragama dalam mencapai masyarakat yang ber-Pancasilais dalam bingkai NKRI," papar Saifuddin.

Pemberian Award kepada Pemerintah Kota Ambon dan sejumah kota lainnya di Indonesia sesuai dengan  Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 1 tahun 2019. Selain Kota Ambon, Award juga diberikan kepada Provinsi Kalimantan Utara, Provisni Sulawesi Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Bulungan dan Daerah Istimewa Jogyakarta.

Selain kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia, Award ini lewat kategori Berkinerja  Terbaik  diberikan kepada Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) yaitu dari Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Kalimantan Barat, Kota Bekasi, Kabupaten Gunung Kidul serta Kabupaten Tasikmalaya.

Award ini diberikan secara langsung oleh Menteri Agama RI dalam upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 di halaman Kantor  Kementerian Agama RI di Jakarta. (MT-01)





Posting KomentarBlogger

 
Top