0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya terus membenahi serta memaksimalkan pelayanan Aparatur Sipil Negara guna pencapaian Good Governance, BKPSDM Kota Ambon menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas  Pelayanan Publik Optimalisasi Kerja Dan Peningkatan Pendapatan Daerah bagi Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Demikian Sekertaris Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Shirley M. Suribory, Kamis 21/02/19.

"Peningkatan Kapasitas ini  merupakan program Pemerintah Kota Ambon melalui BKPSDM yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan utamanya adalah untuk bagaimana ASN mengenal potensi diri, mengetahui fungsi dan tupoksi masing-masing, apa kewajiban yang harus dilakukan sehingga pelayanan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan yang paling utama adalah bagaimana meminimalisir konflik yang timbul dalam lingkunga kerja," papar Suribory.

Dikatakan dengan Peningkatan Kapasitas yang dilakukan secara berkesinambungan, akan mewujudkan Good Governance.

"Hal ini bisa dikaitkan dengan karakter serta perilaku orang  Ambon yang cenderung memiliki emosi tinggi, tidak mudah mengalah, memiliki iri hati serta lainnya. Ini merupakan hal negatif yang harus terus dibenahi dalam hidup. Maka perlu diminimalisir dengan program yang lebih cenderung mempelajari kejiwaan masing-masing secara terus menerus," akunya.

Ditambahkan, Peningkatan Kapasitas telah dilakukan kepada eselon II, III, IV. Kali ini untuk sekitar 119 Kepala Sekolah Dasar di Kota Ambon, tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan juga bagi para Lurah, Camat serta pejabat struktural lainnya di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Sementara itu, Widyasuara dalam Peningkatan Kapasitas tersebut, Basuki Haridjadi mengatakan kegiatan ini harus dilakukan untuk semua level eselon.

"Dengan kegiatan ini kita bisa memanajemen pikiran alam bawah sadar kita sehingga selaras dengan jalan pikiran. Selain itu juga menyamakan bahasa dengan tingkatan level energi yang cukup sehingga kemudian mampu mengejawantahkan kekuatan untuk melakukan aktivitas positif dalam bidang tugas masing-masing sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Ambon," jelasnya.

Pada umumnya, lanjut Basuki, karakter manusia juga memiliki karakter yang negatif. "Dengan kegiatan ini diharapkan juga mampu merubah karakter negatif secara sinambung. Dengan demikian bisa meningkatkan produktivitas kerja masing-masing dalam upaya memberikan palayanan maksimal kepada masyarakat," tukas lelaki yang telah berkecimpung dalam dunia programing selama 10 tahun ini. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top