0
Ambon,mollucasimes.com-Dalam rangka membangun  kerja di bidang kemanusiaan membutuhkan peranan untuk sinergitas dari berbagai unsur baik Pemerintah maupun stakeholder lainnya.

Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Pelangi Maluku (YPM), Rosa Pentury di sela perayaan Hari Ulang Tahun YPM ke-19, Jumat  08/03/19.

"Puji Tuhan sampai usia ke-19 tahun ini YPM ditopang oleh berbagai pihak baik itu Pemerintah maupun  swasta lainnya, sebab tugas yang kami lakukan ini bukan hanya sebatas mendata komunitas Transgender, LSL, Komunitas Odha,  WPS  tetapi lebih dari itu memberikan edukasi, pencerahan, melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas yang melibatkan mereka. Karenanya sangat dibutuhkan dukungan, suport, bantuan dari semua pihak," aku Pentury.

Dikatakan, usia 19 tahun merupakan usia yang tidak lagi muda. "Dengan usia yang kini, YPM dituntut semakin dewasa dalam menyelesaikan persoalan di bidang kemanusiaan. Banyak hal yang masih harus dilakukan oleh YPM karena itu melalui perayaan Hari Ulang Tahun malam ini yang begitu sederhana, kami berharap kerjasama yang telah terbina baik dengan Pemerintah maupun dengan pihak swasta lainnya tetap terjalin dan bersinergi," urainya.

Ibu lima anak ini menambahkan, perayaan Ulang Tahun ini selain mendekatkan hubungan antara relasi  juga memberikan sedikit penyegaran dan semangat kepada staf YPM.

"Bersama 32 staf YPM, kami menikmati hari ini dengan sukacita setelah melalui berbagai kegiatan, pekerjaan serta aktivitas yang menyita perhatian. Semoga kesederhanaan ini kami dapat memaknai Hari Ulang Tahun ke-19 dengan ucapan syukur serta kerinduan yang dalam untuk terus berkiprah melayani komunitas yang termarjinalkan," harap wanita berkacamata dan berambut cepak ini.

Sementara itu, perayaan Hari Ulang Tahun YPM tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Ambon melalui Ibadah syukur yang dipimpin  Ibu Pdt. Jolanda Leatemia dan dihadiri oleh Pemerintah Kota Ambon yang diwakili Asisten I Tata Pemerintahan Setkot Ambon, MIentje Tupamahu, SH, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Kota Ambon, 22 Pimpinan Puskesmas di Kota Ambon, Komunitas Transgender, LSL,  Odha,   sertaWPS.

Dalam kesempatan tersebut Pentury menghaturkan terima kasih kepada para Pendiri dan Pembina YPM.

 "Terimakasih kami kepada mereka sebagai Pendiri sekaligus Pembina YPM yang selama ini terus bersinergi yaitu Ibu Senda Titaley. Kemudian ada juga Ibu Nona Huliselan, Bob Mahulete, Willy Sabandar, dr. Ritha Taihutu, serta Rudolp Saleky  Bahkan tidak lupa ucapan terimakasih yang sama juga kepada Global Fund, Nadhatul Ulama Indonesia, Unicef serta Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Kota Ambon. Kami akan terus berupaya untuk melaksanakan semua program YPM dengan tanggungjawab. sehingga  moto YPM "Menembus Tanpa Batas" dapat terealisasi," pungkasnya.
 (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top