0
Ambon,mollucastimes.com-Guna menstimulan pelayanan Kader Posyandu, Pemerintah Kota Ambon akan menaikkan insentif Kader Posyandu.

Demikian dikatakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di sela Pembayaran Operasional Kader Posyandu Dan BKB Tri Wulan I tahun 2019, Selasa 26/03/19.

"Pemerintah Kota Ambon sangat peduli dan memperhatikan  serta merasa bertanggungjawab terhadap pelayanan yang diberikan oleh para Kader Posyandu dimana tanpa pamrih melayani anak-anak kita mulai dari Balita bahkan ibu hamil. Pelayanan mereka tidak dapat dinilai dengan uang. Atas dasar .itulah, maka saya sebagai Wali Kota, akan menaikkan insentif bagi para Kader Posyandu," tegas lelaki berkumis tipis ini.

Dikatakan, alasan dirinya akan menaikkan insentif  Kader Posyandu  adalah karena Pemerintah Pusat lewat Presiden Joko Widodo telah lebih dulu peduli dengan kebutuhan masyarakat terutama perempuan dan anak.

"Presiden Joko Widodo saja memberikan perhatian kepada kaum wanita dan anak-anak, maka saya pun selaku Wali Kota harus menaruh perhatian yang sama. Saya mengakui para Kader Posyandu telah bekerja dengan hati  berinvestasi jangka panjang bagi kemajuan bangsa dan negara sehingga patut mendapat apresiasi yang positif," ungkapnya.

Selain menaikkan insentif Kader Posyandu, Louhenapessy juga meminta kepada Bagian Umum Setkot Ambon untuk menyediakan sarana pelengkap di setiap Posyandu.

"Posyandu harus mereperesentasikan pelayanan yang baik  dan ramah anak, karena itu harus dilengkapi dengan meja dan kursi sehingga pelayanan yang diberikan rapi dan teratur," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (PPKB) Kota Ambon, Ir. Jliana W. Patty di tempat yang sama mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Ambon terkait rencana kenaikan insentif para Kader Posyandu.

"Kami menunggu keputusan Wali Kota sehubungan dengan kenaikan insentif dimaksud, semoga direalisasi secepatnya," harapnya.

Lanjutnya, Para Kader Posyandu merupakan perpanjangan tangan dari PPKB 

"PPKB  tidak dapat bekerja sendiri, .karena itu  harus memiliki link dengan kader Posyandu maupun Bina Keluarga Balita (BKB) yang ada di Kota Ambon," timpal Patty.

Ditambahkan, saat ini Kota Ambon memiliki 770 Kader Posyandu dan BKB dengan hampir 300 Posyandu sesuai dengan SK Wali Kota Ambon tahun 2019.

"Untuk pembayaran insentif tri wulan pertama ini khusus bagi Kader Posyandu di Kelurahan sebanyak 169 dan Kader BKB sebanyak 244. Anggaran yang diberikan berasal dari APBD Kota Ambon dengan nomiinal 100 ribu per bulan yang dibayarkan per tiga bulan. Kami mengharapkan pembayaran insentif maupun kenaikannya akan memotivasi pelayanan kader secara maksimal sehingga melahirkan anak-anak  yang berkarakter, pandai,  serta mampu menguasai dunia," pungkas wanita cantik berkacamata ini, (MT-01)..



Posting KomentarBlogger

 
Top