0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya meningkatkan pemahaman pegawai dalam melindungi diri serta mitigasi risiko timbulnya korban pada saat terjadi bencana, BPJS Kesehatan memiliki tanggungjawab yang sama untuk memberikan simulasi lingkup internal.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang SDM, Umum & Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Elsa Tutuarima, memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) melalui  simulasi evakuasi mandiri di kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Jumat, 26/04/19.

"Sudah sepatutnya kita harus tahu  bagaimana cara melindungi diri serta mengevakuasi keluarga  dari ancaman bencana sebab Maluku khususnya juga Kota Ambon merupakan daerah yang rentan bencana alam sehingga perlu dilakukan simulasi," aku Tutuarima

Menurutnya skenario yang dibuat seolah-olah sedang terjadi bencana alam dan yang berperan adalah pegawai BPJS Kesehatan.

"Masing-masing mengambil peran yang berbeda. Hal ini dapat kami lakukan sesuai prosedur dengan baik karena sebelumnya kami telah mendapat pembekalan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku terkait penanganan bencana," ulasnya.

Ditambahkann, kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top