0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka mengeratkan persatuan dan kesatuan diantara anggota unit menjelang Paskah Kristus 2019, Unit Eden Jemaat GPM Toisapu Klasis Ambon Timur telah menggelar kegiatan jalan santai serta senam jantung sehat.

Hal ini diungkapkan Koordinator Paskah Unit Eden, Jany Parinussa, SH, MH, Rabu 10/04/19.

"Kegiatan jalan pagi maupun senam jantung sehat  telah kami lakukan pada tanggal 3 April 2019 lalu. Ini merupakan agenda yang telah kami sepakati bersama menjelang perayaan Paskah Kristus 2019. Walaupun sangat sederhana tetapi merupakan bentuk kepedulian, keakraban serta kesatuan hati diantara anggota unit," aku Parinussa.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan dalam unit maupun sektor bahkan untuk skala jemaat. "Pasalnya, dengan jalan santai maupun senam bersama ini selain mampu memecah kekakuan, dapat juga mempererat kebersamaan sebab pada umumnya kita hanya dapat bertemu secara penuh dan lengkap saat hari libur seperti ini akibat kesibukan masing-masing," terang ayah tiga putra putri ini.

Dikatakan, kegiatan menjelang Paskah tidak harus glamour tetapi dengan kesederhanaan namun mampu menyatukan keperbedaan dari berbagai keluarga.

"Bagi saya justru hal ini sangat menyenangkan, seperti firman Tuhan dalam Mazmur 133 tentang persaudaraan yang rukun, sebab jika kita semua hidup rukun, bersatu dalam keperbedaan, saling menghargai dan menghormati maka berkat Tuhan pasti dicurahkan bagi kita sehingga hakekat dari Paskah yaitu kematian Tuhan Yesus  selalu menjadi ungkapan syukur atas kasih setiaNya dalam kehidupan kita," jelas lelaki pemilik senyum manis ini.

Tidak lupa dirinya menghimbau kepada seluruh anggota unit Eden untuk setia dalam kegiatan ibadah yang telah diagendakan.

"Masing-masing kita harus memperhatikan tugas dan tanggungjawab yang telah diembankan. Bagi kaum bapak jangan lupa menghadiri ibadah Pelayanan Pria (Pelpri), kaum ibu dengan Pelayanan Wanita (Pelwata), anak muda dengan ibadah Angkatan Muda, anak-anak dengan ibadah Tunas maupun Sekolah Minggu. Dengan melaksanakan tanggungjawab masing-masing, maka berkat Tuhan akan terus mengalir baik secara pribadi, keluarga maupun secara umum dalam unit Eden ini," pungkasnya.

Selain jalan santai dan senam jantung sehat, juga dilakukan senam Meti Kei dan Kaka Enda yang dipandu instruktur senam Ellen Gabriel dan rekan-rekan.


Posting KomentarBlogger

 
Top