0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya menyusun berbagai program kegiatan maupun menampung serta menerima masukan  dari berbagai pemangku kepentingan, maka Pemerintah Kota Ambon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrembang) tahun 2019.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler di sela Musrembang Pemerintah Kota Ambon, Senin 01/04/19.

"Dengan adanya Musrembang ini, maka harus diupayakan seluruh program kegiatan dapat tersusun secara maksimal demi mewujudkan visi dan misi Kota Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius,"  akunya.

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk sampai pada titik maksimal mewujudkan visi dan misi yang telah dicanangkan.

"Karena itulah mengapa dalam Musrembang ini dihadirkan selain Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama,okoh masyarakat, LSM serta staeholder yang berkepentingan didalamnya. Dengan adanya berbagai pemangku kepentingan maka akan ada banyak masukan, ide, saran yang tergali sehingga menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Dirinya mencontohkan sejumlah target kinerja daerah tahun 2020.

"Target yang harus tercapai pada 2020  diantaranya : Nilai Kota Layak Anak, Opini BPK adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kepala Keluarga yang 100% memiliki Kartu Keluarga, Agka Partisipasi Murni Pendidikan Anak Usia Dii  (Paud) sebesar 45%, Presentase Penduduk per Kepala Keluarga sebesar 87% mendapatkan akses air minum yang aman," ujar lelaki berkacamata ini.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengharapkan agar setiap perangkat  daerah terus bekerja dan berkinerja  secara terukur dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih

Sementara itu hadir sebagai Nara Sumber dalam Musrembang yaitu Sekertaris Kota Ambon, Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Ketua DPRD Kota Ambon, Kepala Inspektorat Kota Ambon, serta para peserta lainnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top