0
Ambon,mollucastimes.com-Melalui visi dan misi yang berorientasi kepada proses bukan hasil, El-Roi House Of Learning mempersembahkan El-Roi Roadshow yang digelar di Ballroom salah satu hotel di Natsepa, Maluku Tengah, Jumat 31/05/19.

Menurut Pendiri El-Roi House Of Learning, Miss Hilda Berhitu, Roadshow ini merupakan program  yang akan digelar setiap tahun.

"Kenapa setiap tahun, karena kami ingin memberikan penghargaan kepada anak-anak didik. Mereka pantas mendapatkan penghargaan lewat apresiasi yang ditampilkan seperti malam ini.  Bahkan sesuai dengan tag line kami : 'Semua Anak Bisa Diajar, Semua Anak Pasti Berhasil', kami  memiliki orientasi kepada proses pembelajaran yang dilakukan oleh anak-anak tetapi bukan pada hasil yang dicapai," demikian pengakuan wanita cantik blasteran ini.

Dirinya mencontohkan untuk semua pelajaran yang diberikan kepada anak-anak harus dapat diimplementasikan oleh masing-masing anak saat Roadshow.

"Kelas Musik misalnya kita tidak menunggu hingga kenaikan grade baru kemudian menggelar konser atau kelas Bahasa Inggris, tidak menunggu anak naik level baru kita membuat sebuah lomba. Tetapi malah sebaliknya, kita tidak mengenal berapa lama anak itu mengikuti pendidikan di El-Roi, tetapi kita mengajak mereka untuk memiliki keberanian tampil seperti malam ini," bebernya.

Keberanian merupakan modal bagi mereka untuk mengembangkan diri, tidak ada rasa takut, rasa canggung tetapi semangat untuk menunjukkan kebolehan dan kepintaran mereka.

"Ada beberapa siswa yang baru satu bulan bergabung dengan El-Roi, tetapi kita langsung mengikutsertakan mereka dalam Roadshow. Sebab itu, malam ini yang kita tampilkan adalah kemurnian, kepolosan, kepintaran yang mereka punya. Kita tidak mengundang artis terkenal tetapi justru  anak-anak kita yang menjadi bintang di panggung mereka sendiri," ungkap putri ke-empat pasangan Thres dan Jo Berhitu ini

Menurutnya, jika sejak usia dini anak-anak telah terinspirasi menjadi orang yang berhasil, akan berdampak bagi banyak orang.

"Kita berharap, kehadiran El-Roi House Of Learning yang baru tiga tahun ini akan memberikan dampak juga bagi pembangunan manusia di Kota Ambon. Kita terbuka untuk menerima saran maupun kritik demi pengembangan El-Roi kedepan," imbuh wanita yang piawai memainkan piano ini.

El-Roi Roadshow menampilkan berbagai bakat anak-anak didik diantaranya memainkan  piano, berpuisi dalam Bahasa Inggris, menyanyi, menari ballet, melukis dengan pola vektor.

Roadshow diakhiri dengan penarikan 10 undian berhadiah masing-masing mengikuti kelas yang ada gratis selama 1 bulan.

Sementara itu, El-Roi Roadshow dihadiri Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH ; Bunda PAUD Kota Ambon sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy ; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak Kota Ambon, Ir. Rina Rulien Purmiasa; Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat ; Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Ambon, Oldry Parinussa ; Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Ambon, Merry Mailuhu ; Kepala Bidang EKRaf Dinas Pariwisata Kota Ambon, Selly Kalahatu. (MT-01)

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait El-Roi House Of Learning, dapat langsung :

El-Roi House Of Learning 
Jalan Laksdya Leo Wattimena (Depan Masjid Nurul Iman Passo)
Telp   (0812-2116-129)
                       
'Semua Anak Bisa Diajar, Semua Anak Pasti Berhasil'

Posting KomentarBlogger

 
Top