0
Ambon,mollucastimes.com-Sebagai perwujudan tugas dan tanggungjawab sebagai pengayom masyarakat, Polsek Teluk Ambon  beserta tim turun untuk mengamankan serta membantu membersihkan lokasi longsor di areal tanjakan menuju Dusun Taeno Bawah, Wailela, Desa Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon,  Kamis 06/06/19 dini hari.

Demikian disampaikan Kepala Humas Polres Pulau Ambon & Pulau Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy

"Setelah menerima laporan dari masyarakat setempat, Plh Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy bersama personil Polsek Teluk Ambon serta personil PRC Polres Ambon meninjau TKP sekitar pukul 03.00 WIT," aku Kaisupy yang sementara menjabat sebagai Plh Kapolsek Teluk Ambon.

Hal  pertama yang dilakukan  untuk mengamankan lokasi adalah berkoordinasi dengan PLN untuk memutuskan airan listrik di salah satu rumah warga yang terkena longsor.

"Akibat  longsor tersebut satu unit rumah milik Keluarga Wolter da Costa (45 tahun) mengalami rusak berat. Selain itu anak dari Wolter da Costa, Robert da Costa (15 tahun) mengalami luka di bagian tubuhnya. Saat ini Robert  telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui," rinci Kaisupy.

Sementara itu, akses jalan dari dan menuju Dusun Taeno lumpuh total yang diakibatkan longsor telah menutupi badan jalan.

"Secara bergotong royong bersama warga setempat melakukan pembersihan di lokasi longsor. Namun dikarenakan tumpukan longsor sangat besar dan banyak, maka setelah berkoordinasi dengan salah seorang warga untuk menggunakan eksavator membersihkan tumpukan longsor," rinci Kaisupy.

Selang beberapa jam bekerja, akhirnya pada pukul 07.00 WIT  tumpukan tanah dapat diangkat  namun perlu  membersihkan lumpur tanah yang masih menempel.

"Karena itu, saya kembali melakukan koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon untuk menyemrot serta membersihkan tanah berlumpur yang masih tersisa. Dan pada pukul 08.30 WIT dua unit mobil Damkar Kota Ambon  menyelesaikan pekerjaan secara tuntas sehingga jalan sudah dapat diakses kembali," tutupnya.  (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top