0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka mendorong program studi bagi anak-anak yang dimulai dari kelompok bermain hingga jenjang yang lebih tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional, perlu terobosan seperti El-Roi Roadshow yang dilakukan oleh  El Roi-House of Learning.

Demikian Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy SH di sela El-Roi Roadshow, Jumat 31/05/19.

"Saya memberikan apresiasi yang postif terhadap kegiatan Roadshow yang dilakukan malam ini, sebab kegiatan seperti ini mampu mendorong anak-anak dari usia dini hingga jenjang lebih tinggi  untuk menyiapkan diri masuk dalam era digitalisasi yang mengglobal sehingga tidak akan tergerus dan tertinggal, bahkan melahirkan sumber daya manusia yang profesional," aku Louhenapessy.

Dikatakan, pada awal kemerdekaan, Maluku secara umum mengalami  ketertinggalan yang luar biasa dari daerah lain di Indonesia.

"Penyebabnya adalah kita memiliki posisi yang sangat jauh dengan pusat kota atau Ibu Kota Negara, sebab dengan adanya jarak yang tidak dekat tersebut berpeluang lambatnya komunikasi dan informasi penting  yang diterima. Semua keputusan Pemerintah dalam hal ini Presiden mengalami staknasi karena tidak ter-update secara langsung seperti daerah yang berdekatan dengan Ibu Kota," papar ayah  lima anak ini.

Namun, lanjutnya, untuk saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin maju membuat perubahan dalam sistem komunikasi dan informasi.

"Informasi penting sudah cepat tersebar walaupun kita jauh dari Ibu Kota Negara, sebab semuanya dapat langsung ter-update sehingga apapun informasinya seluruh pelosok desa juga dapat menerimanya secara bersamaan. Namun, yang menjadi masalah adalah bagaimana mengimplementasikan infomasi tersebut jika belum ada sumber daya manusia yang handal dan profesional," beber lelaki berkumis ini.

Dirinya  mengatakan, jika ada banyak sekolah ataupun yayasan pendidikan yang memiliki paradigma seperti El-Roi House Of  Learning, maka Kota Ambon akan memiliki banyak sumber daya manusia yang mumpuni.

"Kegiatan malam ini bagi saya sangat mendukung Kota Ambon Sebagai Smart City atau Kota Cerdas, yang memiliki orientasi pelayanan mengandalkan teknologi. Seluruh aspek pelayanan harus benar sesuai dengan aturan, misalnya  bidang pendidikan, guru harus rajin mengajar serta mendidik dengan kelembutan. Kemudian  pelayanan publik harus dilakukan dengan cara elegan serta tidak berbelit-belit  dan harus tepat sasaran. Saya berharap hal seperti ini akan tumbuh seperti jamur di musim penghujan khususnya di Kota Ambon sehingga memiliki kesempatan yang sama untuk berupaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa.Apa yang dilakukan El-Roi House Of Learning ini merupakan upaya mendorong berkembangnya sumber daya manusia yang profesional," pujinya.

Ditambahkan, kebijakan Presiden Joko Widodo lima tahun mendatang adalah pembagunan sumber daya manusia.

"Pemerintah Pusat sudah menyepakati untuk mengirimkan putra putri terbaik Indonesia sesuai kriteria untuk menimba ilmu di luar negeri, tujuannya adalah untuk menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan.

Orang Tua Buka Ruang, Anak Temukan Bakat 

Sementara itu Bunda PAUD Kota Ambon yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy menyatakan perasaan sukacita karena bisa menghadiri El-Roi Roadshow.

"Merupakan suatu sukacita besar bagi saya sebagai Bunda PAUD malam ini boleh menyaksikan satu lagi kecerdasan anak-anak di Kota Ambon melalui El-Roi House Learning yang dibingkai dalam El-Roi Roadshow. Ini dedikasi luar biasa dari anak-anak menunjukkan kepintaran yang hakiki sesuai talenta yang dimiliki," ungkapnya dengan nada pujian.

Dalam kesempatan tersebut Louhenapessy mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan ruang bagi anak-anaknya mengembangkan talenta masing-masing.

"Ini juga suatu kebanggaan bagi para orang tua melihat kecerdasan anak-anak. Dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak mengaplikasi  serta mengeksplorasi diri lewat bakat maupun talenta yang dimiliki. Saya berikan juga apresiasi yang positif kepada El-Roi House Of Learning, bagi Pendiri Miss. Hilda Berhitu serta para teacher yang dengan kelembutan serta  kesabaran memberikan dukungan dan support bagi anak-anak ini," urainya.

Dirinya berharap kedepan, El-Roi House Of Learning terus mengembangkan diri, lebih berdedikasi, lebih produktif sehingga membuahkan generasi melineal yang benar-benar mampu bersaing di tengah pusaran globalisasi berkekuatan teknologi canggih ini.

"Saya percaya anak-anak telah menemukan bakat faktor X dalam dirinya bahkan melalui proses pendidikan, pengawalan, pengarahan yang baik  dari para teacher maka kedepannya mereka akan menemukan faktor X yang lebih besar dari dalam dirinya," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top